DIRK NOWITZKI BELUM MAU PENSIUN

BY sball

31/05/2018

 

 

LA-Streetball.com - Untuk beberapa pemain, salah satu hal tersulit yang akan dialaminya adalah pas ia harus mengakhiri karirnya. Contohnya Kobe Bryant yang sampai harus menuangkan rasa "penderitaan" karena harus meninggalkan bola basket yang ia cintai ke dalam puisi. Mungkin rasa belum siap menghadapi kenyataan seperti Kobe Bryant, ngebuat forward Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki, mengurungkan niatnya untuk pensiun di usianya yang udah hampir 40 tahun.

 

 

Source: Image

 

Walaupun sempet kena cedera engkel yang ngebuatnya harus dibantu dengan elbow stick dan penyangga kaki pas berjalan, Nowitzki mengatakan kalau ia masih bisa main di NBA setidaknya sampai setahun lagi. Rencana buat comeback ke NBA lagi menurutnya jadi alasan utamanya dia menjalani operasi dan menjalani rehabilitasi lebih dini.

 

 

Source: Image

 

Nowitzki juga mengatakan alasan lain ia menunda pensiunnya adalah ingin menyelesaikan masa baktinya terhadap Mavericks sesuai dengan kontrak, yang berarti sampai akhir musim depan. Kalau Nowitzki kembali di awal musim depan, ia akan menjalani musim ke 21-nya di NBA.

 

 

Source: Image

 

Selama 20 musim, Nowitzki udah membawa timnya menjuarai NBA pada tahun 2011, menjadi NBA MVP di tahun 2007, NBA MVP Final di tahun 2011 dan 13 kali masuk ke NBA All-Star. Pemain veteran ini juga mencatatkan 21.2 point, 7.7 rebound, dan 2.5 assist per game.

Dengan berbagai prestasinya tersebut, Nowitzki sering dijadikan panutan oleh para pemain muda. Bahkan Mavericks memintanya untuk ikut memantau perkembangan pemain berusia 25 tahun, Harrison Barnes, dan  pemain rookie seperti Dennis Smith Jr.

SHARE
227
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...