DIRK RAINBOW SHOT

BY sball

07/02/2019

 

 

LA-Streetball.com – Sebelum gue mulai cerita tentang tembakan legendaris dari Dirk Nowitzki, gue mau kasih info dulu sama lo ballers; Nowitzki adalah pemain NBA pertama dalam sejarah yang main selama 21 Musim di satu tim aja!! Di peringkat kedua ada Kobe Bryant dengan total 20 musim bareng LA Lakers. Nowitzki juga (mungkin) adalah salah satu pionir pemain tinggi eropa yang punya kemampuan menembak dengan baik. Yah buat lo yang generasi old pasti tau gimana “tembakan pelangi” nya Dirk membenamkan Miami Heat di final NBA yang saat itu dibela sama Dwade, Bosh, dan King James.

Buat yang ga tau sama apa yang gue sebut diatas “tembakan pelangi”, itu adalah sebutan dari beberapa pengamat NBA yang mengumpakan tembakan Dirk saking tingginya curve dari rilisnya (parabol kalo kata anak-anak basket sekarang mah..) dianggap mirip sama setengah lingkaran pelangi. Tembakan itu menurut para pemain NBA hampir mustahil buat di blok. Selain Nowitzki nya tinggi, tembakan yang dia lakuin juga diatas kepala (kadang fade away pula!) jadi kebanyakan pemain yang jaga dia pasti akan usaha buat tutup mukanya kaya Lebron dibawah ini ..

 

Source: www.zimbio.com

 

Di tahun 2011, Rainbow shot ini mengantarkan Nowitzki menjadi Juara Dunia plus MVP Finals. Saat itu Dirk bareng Dallas bisa membalikkan pasar taruhan yang hampir rata-rata pegang heat. Old Dirk bareng Jason Kidd, Peja Stojakovic, Tyson Chandler, dll bikin kejutan dengan mengalahkan Miami Heat dengan skor 4-2. Game paling hyped menurut gue saat itu adalah game ini :

 

Source: VintageDawkins Youtube Channel

 

Di game 4 ini Dirk mencetak dobel-dobel, sekalipun digilir jaganya sama Chris Bosh dan Udonis Haslem, tapi dirk ngga gentar dia berhasil curi game ini untuk samain kedudukan 2-2 dan bikin Miami kerepotan di game berikutnya.

Masing-masing era dari NBA emang punya ceritanya masing-masing. Ini adalah salah satu cerita gimana Dirk bisa dominasi NBA dengan “Tembakan Pelangi” nya 

SHARE
SHARE:
238
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...