DO YOU KNOW KAWHI?

BY sball

21/04/2017

 

LA-Streetball.com - 

Kawhi Anthony Leonard kini menjadi banyak perbincangan sebagai salah satu kandidat MVP, tapi tidak banyak hal yang kita tahu atau kita dengar mengenai Kawhi. Tidak seperti pemain NBA lain yang selalu masuk headline media, pemain kelahiran 29 Juni 1991 ini tidak pernah mencolok dan menjadi pusat perhatian padahal sejauh ini Kawhi sudah meraih cukup banyak hal di NBA seperti 2 kali masuk NBA All-Star, 2 kali juga ia mendapat penghargaan Defensive Player of The Year, juara NBA dan sekaligus menjadi MVP di NBA Finals tahun 2014. Sadis kan?

Rasanya di masa depan Kawhi akan masuk menjadi Hall of Fame dengan karir yang ditapakinya saat ini. Tapi siapa sih Kawhi Leonard? Tidak banyak yang tahu apa yang sedang dipikirkan oleh Kawhi, bahkan pelatih Greg Popovich dan mantan senior Tim Duncan mengakui kalau Kawhi adalah karakter yang tidak terlalu banyak bicara.

Kawhi menghabiskan mayoritas masa kecilnya sebagai pemain football karena ayahnya, Mark Leonard, adalah fans berat olahraga ini dan selalu mendorong Kawhi untuk menjadi atlit football. Tetapi di tahun kedua SMA, Kawhi mendadak memutuskan untuk berhenti Football dan mengubah haluan untuk bermain basket.

Walaupun sedikit kecewa, ayahnya tetap mendukung keputusan Kawhi. Hubungan Mark dan Kawhi bisa menjadi contoh yang bagus, mereka sangat dekat dan Kawhi sering membantu ayahnya bekerja di tempat cuci mobil yang dipunyai Mark. Ia bahkan sering bekerja seharian penuh, walaupun berat ia mengatakan kalau sangat menikmati pekerjaannya itu dan menganggap itu mempererat hubungannya dengan sang ayah.

Sayang, itu semua berakhir ketika di suatu jumat malam, Mark ditembak dan meninggal secara misterius di tempat cuci mobil mereka. Sebuah pukulan berat bagi Kawhi. Sejak saat itu ia menjadikan basket sebagai pelampiasan agak tidak terus memikirkan pukulan berat itu. Ibunya, Kim Robertson, mengatakan kalau sejak tragedy itu, Kawhi tidak pernah menunjukan emosi atau ekspresi apapun. Hal yang sangat membuat Kim takut karena anaknya menjadi pendiam dan Kim takut Kawhi akan terjerumus ke hal yang tidak baik.

Tapi tampaknya mempunyai karakter yang kuat, buktinya 6 tahun sejak tragedi itu, Kawhi berhasil memenangkan cincin juara NBA sekaligus MVP bersama Spurs. Dan Yang membuat ini spesial, Kawhi mendapatkan 2 gelar ini di Hari Ayah. Kebayang ya bangganya Kawhi!

SHARE
401
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...