DONCIC ANGGAP NBA LEBIH GAMPANG DARI EUROLEAGUE

BY sball

21/02/2019

 

LA-Streetball.com – Luka  baru-baru ini keluarin pernyataan mengejutkan tentang pengalaman dia bermain di NBA. Doncic menganggap kalau NBA lebih gampang dibanding sama Euroleague. Wow.. kita sama-sama tau kalau Doncic adalah MVP disana sebelum main di NBA. Dia juga meraih gelar MVP Euroleague di usia nya yang masih 19 tahun! Jadi logikanya kalau NBA lebih gampang buat doncic, dia akan meraih gelar NBA rookie of the year tahun ini, dan jadi MVP NBA di tahun berikutnya?

 

Source: Instagram @thescore

 

Hmm.. inilah yang menarik, beberapa akun instagram tentang basket di amrik cuma mengutip petikan wawancara nya aja tanpa kasih satu kalimat utuh yang doncic bilang. Jadi artinya bakal jadi berbeda kalau kalimat itu dipotong tanpa satu kalimat utuh. Pernyataan yang sebenernya diucapin sama Doncic adalah “Here (in NBA) it’s easier to score compared to Europe, of course. In Europe, the court is smaller, and here there is the (defensive) three seconds rule. I think It’s easier to score here”. Nah kalau dari apa yang doncic bilang diatas, dia mention tentang lapangan di euroleague yang lebih kecil dibanding NBA. Hal itu mengakibatkan kalau jarak yang lebih sempit antara pemain, beda sama NBA yang lebih besar dan punya aturan defensive three seconds yang memaksa seorang pemain untuk lebih berani satu lawan satu.

 

Source: https://www.washingtonpost.com

 

So menurut gue pernyataan Doncic ga bersifat negative atau merendahkan NBA, mungkin kita aja yang termakan sama media diluar sana karena ga melihat hal tersebut secara berimbang. Setuju ballers?

SHARE
SHARE:
594
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...