DRAMA FINAL NCAA YANG GAK KALAH KELAS SAMA NBA

BY sball

18/03/2018

LA-Streetball.com - Meski di level junior tapi NCAA selalu mampu menampilkan pertandingan yang nggak kalah kelasnya dari NBA. Mungkin masih ingat di final tahun 2016 dimana mempertemukan Michigan dan Tennessee. Pertandingan selalu ketat dan keras sejak awal hingga akhir. Hingga berakhir dengan skor yang tipis. 

Nggak sedikit pertandingan serupa terjadi di final NCAA. Yang paling diingat adalah final NCAA di tahun 1985 saat Villanova bertemu dengan Georgetown. Saat itu nggak ada orang yang memandang atau menjagokan Rollie Massamino dan timnya dari Philadelphia yang saat itu harus bertemu tim unggulan Georgetown Hoyas. John Thompson yang saat itu menjadi pelati Georgetown Hoyas mampu membuat timnya menang 30-2 sepanjang series. 

Di regular series Hoyas berhasil mengalahkan Villanova dua kali. Sudah jadi barang pasti Villanova butuh kekuatan ekstra untuk bisa mengalahkan Hoyas yang di musim itu sangatlah dominan.

Entah kekuatan dari mana, di malam itu seolah angina berhembus sangat kencang pada Villanova shooting percentage mereka melonjak tinggi hingga 78%, diantaranya ada Gary McLain dan Harold Jensen yang ikut berpesta malam itu.

Saat sudah mulai menemukan tempo, Villanova mencoba memperlambat pertandingan, namun masih sangat efektif dalam mengobrak-abrik defense dari Hoyas. Ada empat pemain Hoyas yang foul trouble yaiut Patrick Ewing, David Wingate, Michael Jackson dan Horace Broadnax. Hal tersebut akhirnya mampu menahan eksplosivitas keempatnya. Villanova aberhasil mencetak 22 point dari freethrow dari 27 kali kesempatan dan akhirnya mengakhiri pertandingan dengan keunggulan tipis dua point 66-64.

Keunggulan tipis di final NCAA ternyata tercatat terjadi beberapa kali  diantaranya:

1. NC State 54, Houston 52 -Title Game - 1983

 

 

Source: Video

 

2. Duke 79, UNLV 77 - Final Four - 1991 

 

 

Source: Video

 

3. Santa Clara 64, Arizona 61 - First Rond - 1993

 

 

Source: Video

 

4. Princeton 43, UCLA 41 - First Round - 1996 

 

 

Source: Video

 

SHARE
980
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...