Dua Bintang Muda Puji Mentalitas Kobe

BY sball

23/09/2015

berita basket | D'Angelo Russells dan Kelly Oubre Jr
LA-Streetball.com - Untuk urusan skill dan teknik bola basket, tentu Kobe Bryant bisa dikatakan tanpa cela. Selain itu, ada satu senjata Kobe lain yang membuatnya menjadi salah pemain bola basket terbaik sepanjang masa. Senjata itu bernama Mentalitas. Tekanan serta provokasi, baik dari dalam maupun luar lapangan, tak serta merta membuat mental Kobe menurun. Ia tetap mampu mengangkat dagunya, mata menatap ke depan, dan melawan setiap rintangan yang ada.

Atas dasar itulah Kobe menjadi pebasket yang disegani dan dihormati rekan maupun lawan mainnya. Maka tidak heran jika pemain muda LA Lakers, D'Angelo Russells, mengagumi sosok Kobe. "Itulah sesuatu yang saya lihat dari berbagai wawancara yang Kobe lakukan atau bahkan saat ia berbicara. Secara mental, ia berada di level yang berbeda," ujar Russells.

Dan ternyata bukan hanya Russells yang menyanjung mentalitas seorang Kobe. Pemain rookie Washington Wizards, Kelly Oubre Jr, mengaku bahwa selain ingin meningkatkan kecepatan, dirinya juga masih harus memperbaiki mentalitasnya. Terlebih, ia sudah harus berkompetisi di liga seketat NBA. Saat sebelumnya bermain di NBA Summer League, Russells mengaku masih kerap tergesa-gesa dan egois.

"Kobe adalah master atau ahli dalam hal mengendalikan diri di atas lapangan. Ia sangat dingin. Ia adalah contoh pebasket yang dengan ketenangannya mampu memengaruhi performa secara signifikan. Saya ingin memiliki mentalitas seperti itu," kata Oubre.

Tak dapat dipungkiri, sosok Kobe Bryant telah banyak menginspirasi orang lain. Legacy yang ia turunkan tak hanya kejayaan Lakers, melainkan mentalitas yang banyak ditiru oleh para pemain muda. Respect! (RAI)


Baca juga: Great Mentality Beats Fluidity


SHARE
SHARE:
889
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...