Dua Legenda Ramaikan NBA Africa Game 2015

BY sball

04/08/2015

pemain basket terkenal | Hakeem Olajuwon dan Dikembe Mutombo
LA-Streetball.com - Sabtu (4/8), dalam rangka memperkenalkan basket di bumi Afrika, NBA untuk kali pertama mengadakan pertandingan ekshibisi yang menampilkan bintang-bintang NBA, seperti Luol Deng, Boris Diaw, Serge Ibaka, Kenneth Faried, Bradley Beal, Pau Gasol, hingga Chris Paul. Misi NBA adalah mendorong anak-anak kecil di Afrika untuk percaya pada diri mereka sendiri bahwa mereka bisa juga bermimpi untuk kelak menjadi pemain bola basket di masa depan.

"Ini sangat berarti banyak. Sebagai akan kecil yang tumbuh di sini, saya dulu tidak pernah bisa menonton pertandingan NBA atau bertemu dengan para bintangnya. Bagi saya, untuk bisa kembali ke sini bersama rombongan NBA, sungguh rasanya luar biasa. Tuhan sangat baik. Ya, Tuhan sangat baik," ujar Luol Deng, pebasket Miami Heat kelahiran Sudan.

Tidak hanya bintang NBA masa kini yang hadir di pertandingan ekshibisi ini. Kejutan datang ketika dua legenda NBA keturunan Afrika turut hadir menyemarakkan pertandingan. Mereka adalah Hakeem Olajuwon (52) dan Dikembe Mutombo (49). Olajuwon yang merupakan kelahiran Nigeria, dan Mutombo yang lahir di Republik Kongo, bergabung di tengah-tengah pertandingan dengan mengenakan jersey kebesaran masing-masing. Olajuwon dengan jersey Houston Rockets bernomor 34, sedangkan Mutombo mengenakan jersey Denver Nuggets bernomor 55.

Usia tidak bisa dibohongi. Pergerakkan mereka tentunya sudah cukup melamban, namun tetap saja mereka memiliki sentuhan class yang tidak pernah bisa pudar. Mutombo dengan tingginya yang 218 cm sukses melakukan block, meskipun tidak cukup krusial. Sedangkan Olajuwon mampu mempecundangi center Orlando Magic, Nikola Vucecic, dengan satu gerakan spin move yang diakhiri dengan fade away jump shot. One thing for sure that form is temporary, but class is permanent! (RAI)




Baca juga: "InstagramWar" Legenda Lakers dengan Legenda Bulls

              

SHARE
SHARE:
1043
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...