Duel Satu Lawan Satu, O'Neal Dikalahkan Anaknya

BY sball

23/09/2015

artikel olahraga basket | Shareef O'Neal

LA-Streetball.com - Buah tidak akan jatuh dari pohonnya. Peribahasa itu layak disematkan pada Shaquille O'neal (43) dan anaknya, Shareef O'Neal (16). Shaq dikenal sebagai salah satu legenda terbaik di NBA. Berposisi sebagai center, ia bisa dikatakan adalah wujud bigman sempurna yang mampu tampil dominan di tiap pertandingan. Tubuhnya yang tinggi besar (216 cm/147 kg), membuat lawan kerap kesulitan untuk menghadangnya. Tetapi, itu dulu.

Sekarang, sudah ada satu orang yang mampu mengalahkannya, yakni anaknya sendiri, Shareef. Bahkan, setelah mengalahkan sang Ayah, Shareef ingin kembali menantang bintang NBA lainnya untuk duel one on one. "Ayah (O'Neal) sudah sukses saya kalahkan. Kini, saya tengah mencari kesempatan untuk duel satu lawan satu dengan LeBron James," seloroh Shareef.

Terkesan arogan, namun rasanya sah-sah saja ia berkata demikian untuk meningkatkan level kepercayaan dirinya. Lagipula ada satu hal yang membuat Shareef merasa seimbang dengan LeBron. Apakah itu? Di usianya yang masih hijau saja, Shareef sudah memiliki tinggi 6 feet 8 inch alias 203 cm. Persis sejajar dengan tinggi LeBron "King" James.

Terlepas dari itu, jika ditelisik ternyata Shareef adalah tipikal pemain bola basket yang berbeda jika dibandingkan dengan sang Ayah. Shaq merupakan tipe bigman konvensional yang hanya mampu bermain sebagai center. Sedangkan Shareef lebih versatile alias all-around. Ia mampu melakukan shooting, passing, block, rebound, dan dunk dengan baik. Kelak, orang akan melihat Shareef memiliki rupa permainan yang sama dengan bintang New Orleans Pelicans, Anthony Davis.

Lagipula, untuk urusan shooting Shareef tampaknya memang akan lebih unggul dari Shaq. "Sejak kecil saya sudah berlatih basket. Saya memang mengkhususkan berlatih shooting secara intensif. Free throw saya juga bagus," ujar Shareef yang seolah-lah menyindir sang Ayah. Sebagaimana diketahui, Shaq dikenal sebagai salah satu pemain dengan lemparan free throw terburuk di liga. Rataan free thrownya hanya mencapai 52,7% selama 19 tahun berkarir di NBA.

Yuk, sekarang intip permainan Shareef O'Neal di video bawah ini! (RAI)






Baca juga: Funny: Kompilasi Video "Jatuh" Shaquille O'Neal
                O'Neal: Saya Tidak Membenci Anda, Kobe!

SHARE
1883
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...