Dunk Maut ala NASTY-G

BY sball

11/03/2014


Apa yang muncul di benak loe ketika mendengar nama Nasty-G? Pasti banyak yang mengasosiasikannya dengan aksi-aksi dunk yang keren. Pemain bernama lengkap Gandi Novonsen ini memang layak disebut sebagai salah satu legenda streetball di tanah air. Penampilannya begitu konsisten, sehingga dia pernah membawa timnya, GoStreem (Malang), menjuarai Open Run sebanyak tiga kali. Performancenya yang hebat selalu memanjakan mata penonton, sekaligus membuat para judges terkagum-kagum.

Dari sisi permainan, dia merupakan seorang dunker yang cukup lincah. Atributnya sebagai big man pun tak menghalanginya untuk melakukan banyak trik. Yes, he’s a handler inside the body of dunker. Dalam berkompetisi, tak jarang dia mendapatkan point breaker dari para juri atas skill yang dia lakukan di atas lapangan. Makanya  tidak heran, kalau idolanya dalam bermain basket adalah legenda streetball Hot Sauce, yang memang dikenal dengan penguasaan segudang triknya.

Hal itu dia ungkapkan saat LA Lights Streetball mengundang Dennis Rodman dan juga Hot Sauce untuk menjadi bintang tamu kompetisi, pada tahun 2011 lalu. Saat itu Gandi ditanya, siapa di antara Rodman dan Hot Sauce yang paling ditunggu kehadirannya. “Hot Sauce! Saya suka ngeliat cara dribblenya. Pengen jagain dia, dan pengen kena point breaker juga sama dia, he.. he.. he.”

Meskipun tetap saja, yang membuat namanya begitu melejit adalah aksi-aksi ngedunknya yang luar biasa. Lawan kerap kali dipermalukan dengan lompatan tinggi dan dunknya. Oleh karenanya, dia menjadi salah satu pemegang rekor terbanyak menjadi All Star Nasional, di bawah Lana a.k.a Moneyman (6 kali), yakni terpilih sebanyak 4 kali.

Buat loe yang kangen aksinya Nasty G, nih ada video keren dia ngedunk setelah melakukan kerjasama alley oop dengan Vickey a.k.a Poison V.

 




SHARE
851
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...