Dunker Handler NASTY-G

BY sball

16/05/2014



Terpilih sebagai All Star sebanyak 4 kali yaitu pada tahun 2006, 2008, 2009 dan 2010, Gandi Novonsen a.k.a Nasty-G, dikenal di dunia streetball nasional sebagai dunker hebat dengan good handle pula. Wah, tipikal pemain extraordinary, nih. Nggak banyak pemain yang jago dalam ngedunk tapi juga hebat dalam melakukan trik handling. Nasty-G adalah salah satu orangnya, bro!

Lalu, bagaimana bisa pemain yang pernah bermain di liga basket pro ini mendapatkan a.k.aNasty G?

“Ini saya peroleh dari seorang legend streetball Indonesia, Richard a.k.a Insane,  yang pada waktu itu menjadi salah satu judgeevent LA Lights Streetball tahun 2006 di kota Malang. Kata beliau saat itu, jika saya sedang bermain, saya penuh dengan tenaga yang siap untuk meledak. Dan saat ledakan itu diperlihatkan, semua orang akan terpukau dan bilang, ‘Wow, that was nasty man!’. Biasanya terjadi kalau melakukan dunk, atau menerima alley-oop,” kata Nasty-G.

Bisa dikatakan talenta luar biasa Nasty-G dalam basket sudah tertempa sejak kecil. Bermula ketika memasuki kelas 2 SMP, dia diajak oleh kakaknya bermain basket dan sejak saat itu pula Gandi mulai mencintai olahraga basket. Ngedunk pertamanya dilakukan saat dia sudah duduk di bangku SMA, di mana saat itu dia turut serta dalam kejuaraan basket antar sekolah di tanah kelahirannya, Malang. Nggak heran, bro, kalau dia jago ngedunk karena dia mengaku terinfluence dari idolanya yaitu Kobe Bryant. Sedangkan untuk pemain lokal, dia juga mengagumi pemain streeetball yang kebetulan juga rekannya sesama All Star Nasional yaitu, Ijal a.k.a Nightmare.

Yes, he’s a one of national streetball legends who’s great on dunker position. Sebagai legenda, tak segan Nasty-G memberikan saran atau pesan kepada para streetballer Indonesia, terutama bagi mereka yang bermain sebagai dunker.

“Perbanyaklah warming up (pemanasan), agar kita tidak mudah cedera. Karena posisi sebagai dunker terutama, sangat rentan sekali dengan yang namanya cedera.”

Thanks for the advice, NASTY-G! We are all glad having you as one of role models in Indonesia’s streetball.

SHARE
834
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...