Duo Harden-Irving Bawa AS Juara Dunia

BY sball

15/09/2014

James Harden dan Kyrie Irving

Kota Madrid menjadi saksi di mana timnas Amerika Serikat berhasil mengalahkan timnas Serbia dalam laga final Piala Dunia Bola Basket 2014. Kemenangan ini mengantarkan timnas Amerika sebagai juara Piala Dunia Bola Basket 2014.

Barisan bintang NBA tampaknya terlalu tangguh untuk menjadi lawan Nikola Kalinic dkk. Duet guard andalan Amerika, James Harden dan Kyrie Irving, menjadi penyumbang angka terbanyak bagi tim Paman Sam dengan catatan 11 kali three point shot. Dalam pertandingan pamungkas tersebut, Harden dan Irving total mencetak 23 dan 26 poin. Pujian pun terlontar dari sang pelatih, Mike Krzyzewski di akhir laga.

"Kyrie dan James bermain sangat luar biasa. Tetapi, pemain lain juga berperan tak kalah signifikan. Mereka menyiapkan diri sangat baik. Saya sangat bangga dengan performa mereka. Mereka pantas disebut sebagai juara dunia," ungkap Krzyzewski, yang puas dengan pencapaian anak didiknya menundukkan Serbia dengan skor akhir 129-92.

Hasil yang baik juga dicatat oleh center utama mereka, DeMarcus Cousins. Pebasket berusia 24 tahun ini berhasil mencatatkan double digit, 11 poin. Tak hanya itu, Cousins juga menjadi pemain dengan capaian rebound tertinggi, yakni 9 rebound, mengalahkan total 6 rebound milik guard Serbia, Stefan Markovic.

Bukan rahasia lagi, bila kompetisi NBA turut andil dalam prestasi Derrick Rose cs di Piala Dunia Bola Basket kali ini. Menjadi sangat istimewa ketika para pemain timnas AS, yang sejatinya merupakan penggawa di klub masing-masing, menjadi satu kesatuan yang kompetitif saat digabungkan dalam timnas AS. Hal itu pun diakui oleh Kryzyzewski sendiri. "Masing-masing pemain kami sangat istimewa. Selain itu, kultur bermain mereka juga sama," aku sang pelatih.

Dengan kemenangan ini, timnas AS sukses mempertahankan gelar juara dunia yang mereka pernah raih empat tahun silam di Turki. Kala itu, sang MVP Kevin Durant yang menjadi kapten tim. Congratulations!

SHARE
SHARE:
914
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...