DYCKMAN BASKETBALL TOURNAMENT

BY sball

21/02/2020

 

 

LA-Streetball.com – Salah satu turnamen yang terkenal di kota Manhattan, New York City yang diadakan tiap musim panas itu berlokasi di Dyckman Park di Washington Height di kota Manhattan. Turnamen yang dibuat dari ide Kenneth Stevens, Omar Booth dan Michael Jenkins untuk membuat kegiatan yang positif diluar hal-hal negative yang sedang terjadi di daerah itu dan di tahun 1980-an tersebut.

 

Source : www.dyckmancity.com 

 

Lingkungan yang sedang terjadi saat itu seperti obat-obatan criminal sedang merajalela, hingga membuat kegiatan positif sangat lah sedikit. Founder Dyckman pun mempunyai ide untuk merenovasi lapangan basket sekitar situ agar bisa digunakan, lalu mereka pun membuat kegiatan yang positif dengan membuat turnamen bola basket dengan skala yang masih kecil. Mereka bertiga pun percaya, menciptakan turnamen bola basket akan memicu hubungan yang positif melalui olahraga, komunitas dan niat baik, sehingga mengubah budaya masyarakat dan memajukan upaya untuk memperbaiki komunitas.

 

 

Source : www.thesource.com 

 

Pertama kali diadakan, pesertanya hanya berjumlah enam tim saja, dan semakin berkembang di setiap tahunnya. Sponsor awalnya merupakan pebisnis local yang berada di lingkungan tersebut yang mendukung diadakannya turnamen tersebut. Sepuluh tahun kemudian atau tepatnya di tahun 1980, akhirnya mereka mendapat sponsor dari Converse. Dari converse pun, akhirnya mereka bisa membuat turnamen yang lebih besar dan membantu komunitas lokal yang ada disana.

 

Source : www.dyckmanbasketball.com 

 

Setelah diambil sponsor utama sama Nike di tahun 2004, pesertanya pun semakin banyak, dari enam tim menjadi sembilan belas tim untuk divisi yang profesionalnya. Karena semakin bergengsi, pada tahun 2011 mengumpulkan para street ballers di New York untuk mengikuti turnamen tersebut dan nama tim tersebut “Team Nike”. Tim tersebut dilatih oleh pelatih legendaris  Maxwell “Bingo” Cole dan mereka memenangkan turnamen tersebut.

 

 

Source : www.bxtimes.com 

 

SHARE
SHARE:
1223
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...