EBC TOURNAMENT RUCKER PARK!!!

BY sball

06/02/2020

 

 

LA-Streetball.com – Siapa yang tidak tahu yang terjadi di tahun 2011 lalu. NBA mengalami lockout yang dimana liga NBA tidak bisa berjalan dan harus berhenti dari 1 juli 2011 hingga 8 desember 2011. Pemain pun tidak bisa bertanding dan bingung saat itu harus bagaimana. Hingga suatu hari ada turnamen streetball ternama yang memang tiap tahun diadakan yaitu, Entertainer Basketball Classic (EBC) di lapangan Rucker Park.

 

Source : www.in.pinterest.com 

 

Rucker park sendiri merupakan lapangan basket yang berada di kota New York. Pencetusnya adalah Greg Marius. Ia merupakan sosok yang ngebuat tournament EBC ini pertama kali di tahun 1982. Format awal turnamennya adalah ngajak hip-hop crew yang saling jadi rival buat tanding satu sama lain di Harlem courts. Marius memulai EBC dengan tim-nya yang salah tiga anggotanya adalah Pearl Washington, Richie Adams, dan Walter Berry. Sampai akhirnya turnamen ini mulai ngundang lebih banyak pemain-pemain jago buat ikut main di Rucker Park.

 

Source Youtube : BoneCollectorUnlimited

 

Bintang NBA kayak LeBron James, Shaquille O'Neal, Allen Iverson, Vince Carter, Kevin Durant, dan Kobe Bryant udah pernah main di EBC tournament ini. Gak cuma itu, musisi hip-hop kayak Sean Combs, Fat Joe, Ja Rule, Jay Z juga udah pernah tampil disana. Dengan penuh musik hip-hop, ribuan teriakan dari fans-nya, dan endless game yang ngebuat reputasi Rucker Park makin solid jadi tipikal Rucker Park yang kental banget.

 

Source : www.clutchpoints.com 

 

Greg Marius salah satu pelopor yang juga mengoneksikan basketball dengan hip-hop, ngebuat atmosfir perayaan game yang all-inclusive, ngebuat kultur streetball dan akhirnya sebuah community terbangun dengan sendirinya Sampai sekarang Rucker Park jadi tempat untuk pemain-pemain yang berbakat buat basketball ataupun streetball yang dipandang banget di New York. 

 

Source Youtube : RDPLEX Films

SHARE
SHARE:
1048
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...