Ekspektasi Richard Terhadap Matt Makalintal

BY sball

21/07/2016

Ekspektasi Richard Terhadap Matt Makalintal



LA-Streetball.com – Jose Matthew Makalintal atau yang lebih dikenal sebagai Matt Makalintal akan menambah kekuatan tim Challenge The World 2016 yang sedang menjalani Training Camp. Di sana, Matt akan berperan sebagai strength and conditioning coach, Ballers. Sebelum kedatangannya ke Training Camp, anggota tim CTW 2016 sudah mempunyai ekspektasi masing-masing terhadap Matt, salah satunya Richard. 

Ekspektasi Richard Terhadap Matt Makalintal

Richard, yang menghabiskan libur Lebaran dengan bermain basket bersama komunitas basket Glorius, mengaku nggak terlalu kenal Matt. “Setau gue sih, dia itu pelatih fisik ya, di Filipina. Jadi nanti katanya, dia ngelatih kita sehari bisa tiga sesi, latihan court dua jam, gym dua jam, sama Aquatic. Gitu aja sih,” katanya.

Ekspektasi Richard Terhadap Matt Makalintal



Meskipun demikian, Richard berharap bahwa tim bisa beradaptasi dengan gaya coach Matt dan juga nggak boleh males buat ngikutin perintah coach. Richard berpesan, “Dia (Matt) harus pelan-pelan. Intensity (latihan)-nya nggak boleh langsung tinggi. Satu-dua hari pertama harus pelan karena kita harus ngebiasain diri dulu, baru setelah itu bisa digeber.”

Nggak cuma itu, Richard juga mempunyai ekspektasi terhadap Matt. Richard berharap program latihan coach Matt bisa bikin peserta Training Camp lebih disiplin dan nggak manja. “(Matt) harus ngasih latihan yang bener-bener beda, yang belum kita dapetin selama Training Camp di sini. Ilmu yang dia punya selama dia ngelatih di Filipina harus dikasih ke kita,” begitu harapan Richard terhadap Matt.

Ekspektasi Richard Terhadap Matt Makalintal



Untuk ajang CTW 2016, Richard mempunya target sendiri. “Kalo ngeliat enam negara itu sih, kayaknya belum bisa juara. Mentok sih di semifinal, tapi kalo masalah third place-nya kita belum tau,” kata Richard mencoba realistis.

Yup! Semoga mereka bisa ngasih yang terbaik di CTW 2016 dan ngebanggain Indonesia di Ball City Tournament di China yang bakal diselenggarakan sebentar lagi. Good luck, Warriors!


Photo: Redaksi LA Streetball


















Baca juga:
Matt Makalintal, The Next International Pro Coach in Training Camp (2)
Guts Over Fear, Our Time is Near

SHARE
SHARE:
583
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...