EKSPERIMEN GILA STEVE KERR

BY sball

22/02/2018

LA-Streetball.com - Ngerasa gak puas dengan penampilan timnya, pelatih Warriors Steve Kerr membiarkan pemain untuk mengatur strategi sendiri ketika melawan Phoenix Suns, 13 Februari lalu. Kerr memberi clipboard kepada para pemain ketika timeout. Andre Iguodala, David West, dan Draymond Green masing-masing sempat mengambil alih peran sebagai pelatih Warriors. Hasilnya? Warriors menang dengan angka fantastis 129-83 dengan perbedaan hingga 46 poin!

 

Source: Video

 

Walaupun membiarkan pemain mengatur strategi sendiri, Kerr tetap mengontrol rotasi dan banyak hal lainnya. Kejenuhan memang menjadi momok yang bisa menghancurkan Warriors. Walaupun diisi pemain-pemain hebat yang bikin iri banyak fans, tetap saja gaya bermain monoton akhirnya bisa terbaca lawan.

 

Source: Video

 

Cara Kerr membiarkan pelatihnya mengatur strategi sebenarnya sangat pintar agar memastikan pemain bisa mencoba hal baru yang menurut mereka bisa membantu Warriors menang. Kini Warriors bersaing ketat dengan Houston Rockets di Western Conference, dan mencari alternative gaya bermain yang bisa mengeluarkan potensi mereka secara maksimal sangatlah dibutuhkan untuk bersaing dengan duo Harden-Paul.

Ditemui di konferensi pers seusai pertandingan, Kerr memberi komentar kalau ia ingin pemainnya untuk mempunyai rasa kepemilikan yang tinggi terhadap Warriors karena itu tim mereka. 

It’s the players’ team. It’s their team. They have to take ownership of it, and as coaches, our job is to nudge them in the right direction, guide them. But we don’t control them. They determine their own fate. I don’t feel like we’ve focused well at all in the last month. It just seemed like the right thing to do. I thought they communicated really well together and they drew up some nice plays. It was a good night for the guys.”

 

Source: Video

Kerr menambahkan kalau para pemain capek mendengarkan suara dia. Bisa dibilang Phoenix Suns adalah tim yang tepat untuk Kerr bereksperimen. Suns hanya membungkus kemenangan 18 kali dan sudah menderita kekalahan 39 kali musim ini. Ditambah lagi ini adalah kekalahan keempat Suns musim ini dengan perbedaan angka hingga 40 poin.

SHARE
437
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...