EL BASTARD IS BACK!

BY sball

23/08/2019

LA-Streetball.com – Nama Reza Arfah Roediana sempat muncul di awal Challenge The World 4 tahun lalu. Arfah terpilih bersama 6 pemain lainnya dan berangkat ke Jepang untuk bertanding bersama tim all star somecity. Kala itu Arfah ditunjuk sebagai kapten tim dan membawa hasil 2 kali kalah, 1 kali menang untuk tim CTW2015. Hasil ini ga buruk ballers, kenapa? Karena pemain yang dibawa ke jepang kala itu hanya 7 orang saja. Mereka harus melawan 12+ pemain dari tiap scrimmage yang kita jalani.

 

Reza Arfah di Somecity Japan pada saat CTW 2015

 

Beberapa tahun menghilang, Reza Arfah yang diberi julukan El Bastard oleh teman-temannya di Bandung, kembali ke Challenge The World yang membesarkan dirinya. Dalam 2 tahun terakhir, ia memang tidak pernah absen ikut serta dalam scouting talent yang kita gelar di Bandung. Tapi kesibukannya kala itu menghalangi ia untuk bisa bergabung dalam seleksi 40 besar CTW.

 

Reza Arfah bersama Komunitas Masalalu di PUG 2019 Bandung

 

Arfah punya tipikal bermain hustle, keras serta ngotot dalam defense. Ini ia dapat dari latihan kerasnya kala membela PimNad (Tim Kobatama asal Aceh) yang pernah merajai basket semi pro di Indonesia. Belum lagi selesai dari klubnya ini, ia mengikuti Training Camp CTW2015 yang sangat berat. Dilatih fisik oleh Coach Daniel Rose merupakan pengalaman yang tidak terlupakan buat arfah. 

“Berkat Dan Rose juga pas CTW2015 gua punya basic basket yang bagus. Pelatih fisik paling gila itu selama hidup gua. Tapi metode ‘Gila’ nya Dan Rose emang udah diterapin di beberapa negara yang basketnya maju. Kita aja mungkin yang belum siap waktu itu. Makan dijaga ketat, tidur dijaga, disiplin, semua aspek lah yang ‘bukan’ kita banget! Ha ha ha” katanya sambil tertawa.

Ya.. memang metode latihan fisik yang diberikan Dan Rose sangat membekas di para alumni CTW2015. Nicko, Nicky, Syam, Lana, Raymond, dan Rio pun mengakui hal yang sama.

SHARE
SHARE:
1229
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...