ENES KANTER MINTA TIPS PUASA KE HAKEEM OLAJUWON

BY sball

12/05/2019

LA-Streetball.com – Enes Kanter, yang sekarang sedang menjalani puasa di bulan Ramadan sekaligus game di NBA playoffs bareng Portland Trail Blazers baru-baru ini minta saran ke legenda Houston Rockets, Hakeem Olajuwon. Kanter minta saran gimana caranya me-manage puasanya dari imsak sampai maghrib tapi tetap dalam level tertinggi atau mode perang dalam playoffs nya ini.

 

Source: https://flipboard.com

 

“Saya chat Hakeem Olajuwon, karena beberapa tahun lalu kita sempat bertemu dan saya tau (sekitar tahun 1995) ia meraih gelar MVP di playoffs. Saya menghubunginya karena ingin tau bagaimana caranya ia puasa tapi tetap bisa bermain dalam level tertinggi?” kata kanter menjelaskan mengapa ia menghubungi Hakeem. “Ia (Hakeem) memberikan saya beberapa tips. Ia menjelaskan tentang apa yang ia makan, ia juga menjelaskan bangun pada jam 4 subuh lalu memberi tahu berapa banyak air yang ia minum” tambah Kanter. 

Kanter yang pada game 5 kemarin sudah mulai berpuasa dan sedang mengalami cedera bahu memang gak berpuasa sambil main, Kanter sudah berbuka sekitar 20 menit sebelum game dimulai. “Saya gak bisa langsung makan banyak karena harus jaga kondisi saat game. Biasanya saya minta salah seorang tim utility Portland untuk membawakan nya roti lapis selai kacang dan jelly ke bench, dan saya akan memakannya saat timeout”.

Pelatih Portland pun sangat menghargai apa yang Kanter jalani ini. “Saya sangat menghargai apa yang ia yakini ini, apapun itu ini adalah bentuk toleransi kita terhadap sesama manusia” katanya. 

 

Source: https://thebasketballsociety.wordpress.com

 

Menurut Hakeem Olajuwon, justru saat bulan Ramadan ini dirinya merasa lebih kuat dari sebelumnya. Sekalipun jadwal makan akan sangat berbeda dari biasanya, tapi keyakinan ia segala usahanya akan diampuni oleh Allah SWT, membuat dirinya lebih semangat lagi. Hal inipun dirasakan juga sama Enes Kanter, menurutnya puasa bukan jadi halangan buatnya, karena ada makna yang lebih besar dibalik cuma menahan lapar dan haus. 

Setuju ballers?

SHARE
SHARE:
752
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...