Euro Step by Manu Ginobili

BY sball

25/04/2014


Boleh saja di luar lapangan, Manu Ginobili kerap terlihat konyol dengan ulahnya yang usil, apalagi bila sudah berinteraksi dengan kedua sahabatnya, Tim Duncan dan Tony Parker. Akan tetapi, bila sudah di lapangan pemain berdarah Argentina ini akan selalu tampil dingin kala memporak-porandakan pertahanan lawan. Shooting guard veteran ini memiliki berbagai cara untuk mencetak poin.

Salah satunya adalah dengan euro step tricknya yang khas. Bisa dikatakan, tidak hanya Ginobili yang mempopulerkan gerakan ini, melainkan, penggawa Miami Heat, Dwyane Wade, juga sering menampilkan gerakan sulit ini. Bahkan shooting guard player lainnya juga kerap menggunakan trik ini, yaitu James Harden (Houston Rockets). Sehingga gerakan euro step ini menimbulkan perbandingan di antara ketiganya, mengenai siapa yang lebih baik. So, what’s the difference?

Wade and Harden are so hard to cover with their explosiveness, while in the other hand Ginobili do it smoothly in the coolest way. That’s the difference!

Yaudah, pasti loe udah nggak sabar kan mau tahu gimana caranya untuk melakukan trik ini? Let’s start it, now.

-          Pertama, loe harus memiliki kerjasama tim yang baik dengan teman loe dalam melakukan pick and roll. Saat loe mendribble bola, maka otomatis lawan loe akan menghadang. Nah, pada saat ini tugas teman loe untuk menghalau pergerakan lawan dengan melakukan body charge.

-          Kedua, setelah itu loe bisa langsung melakukan gerakan drive menuju high post area. Seperti biasa, lakukan gerakan crossover untuk melindungi bola dari lawan.

-          Ketiga, saat loe sudah berhasil melewati high post, maka biasanya akan ada pemain lawan yang menunggu loe di low post area, atau tepat di bawah ring.

-          Keempat, saat loe sudah berhadapan dengan lawan terakhir loe itu, langsung pegang bola (jangan dribble lagi), ambil gerakan tipuan seolah ke kiri, padahal dengan gerakan cepat loe langsung beralih sekejap ke kanan (this is what you called EURO STEP). Lalu, akhiri dengan lay up mencetak poin.

How is that, bro? Kind of hard trick to do? No, seharusnya loe bisa kok mempelajari trik ini dengan mudah, apalagi kalau fundamental loe sudah kuat. Nah, di video ini loe bisa mendapatkan penjelasan langsung dari Ginobili.

SHARE
SHARE:
1745
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...