FAKTA MENARIK DIBALIK NCAA MARCH MADNESS

BY sball

03/03/2019

 

LA-Streetball.com – Buat lo yang ikutin gimana perkembangan dan riuhnya basket kampus di amrik, NCAA, pasti tau dong sama March Madness. March Madness adalah single elimination tournament yang dilaksanakan setiap tahunnya di Amerika, dengan total 68 kampus level divisi 1 NCAA berpartisipasi dalam gelaran ini untuk memenangkan piala bergengsi juara nasional NCAA. Turnamen ini sendiri digelar pada tahun 1939, yang bermula dari ide pelatih kepala Ohio State University, Harold Olsen.

 

 

Source: http://mentalfloss.com

 

Tim kampus yang berpartisipasi dalam turnamen ini sendiri adalah 32 tim dari divisi 1 dan 36 tim kampus dari pilihan NCAA selection committee. Lalu 68 tim tersebut nantinya kan dibagi menjadi 4 wilayah dan langsung menjalani system single elimination atau knockout.

Dengan total sebanyak 11 kali juara, UCLA Bruins adalah tim yang paling sering juara di NCAA Mens Div 1 Basketball Championship. John Wooden (pelatih legendaris UCLA) memenangkan 10 dari 11 gelar yang dimenangkan oleh the bruins.

 

 

Source: https://www.success.com

 

Ditempat kedua, University of Kentucky menyusul dengan 8 gelar, University of North Carolina (kampusnya Michael Jordan) ditempat ketiga dengan 6 gelar. Ditempat keempat Duke dan Indiana University bersanding dengan sama-sama menorehkan 5 kali juara NCAA. 

Tahun ini, semua publik basket kampus di dunia matanya akan tertuju sama beberapa pemain yang sudah lebih dulu digadang-gadang akan meramaikan March Madness tahun ini. Sebut aja Zion, RJ Barret, Cam Reddish, Rui Hachimura, Ja Morrant, Nassir Little, Luke Maye, Marek Dolezaj, Paschal Chukwu, dan masih banyak lagi yang lainnya. Nih biar ga penasaran liat dulu bracket tahun ini ballers!

 

Source: NCAA March Madness Youtube Channel

Penasaran kan? Gue juga!

SHARE
SHARE:
336
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...