FINAL 12 CTW 2019: MENUJU SHANGHAI! (PART. 1)

BY sball

14/10/2019

LA-Streetball.com – Akhirnya, 12 pemain yang akan mewakili LA Streetball Challenge The World 2019 terpilih untuk nantinya pada bulan November menuju Shanghai. Disana, tantangan buat mereka sudah menunggu, beberapa team amatir yang punya kultur basket jalanan yang kuat akan mereka hadapi.

 

 

Proses menuju final 12 ini memang gak singkat, para pemain ini di scouting dari 6 kota penyelenggaraan LA Streetball Community Pick Up Game. Bandung, Malang, Yogyakarta, Banjarmasin, Balikpapan dan Jakarta adalah kota-kota yang kita sambangi untuk mencari langsung bakat-bakat pebasket amatir yang punya karakter streetball. Dari situ, dipilihlah sebanyak 40 lebih pemain yang masuk pada tahap BIG40 CTW2019. Di tahap 40 ini, para pemain digembleng selama 2 hari untuk nantinya di cut menjadi 20 besar untuk langsung menjalani training camp menuju Shanghai.

Memang jika dilihat materi tahun ini, sangat berbeda dengan tahun 2018 kemarin. Di 2018, pemain-pemain yang terpilih didominasi dengan pemain pro atau ex pro, sedangkan di 2019 pemain-pemain yang terpilih adalah mayoritas pemain amatir yang sudah terkenal di banyak kompetisi basket jalanan.

Pada tahap 20 besar ini pula, para pemain diberikan previllege atau keistimewaan yang luar biasa, gimana nggak? Mereka berkesempatan dilatih langsung oleh legenda streetball dunia, Patrick Robinson aatau yang lebih dikenal dengan Pat The Roc!

 

 

Ya.. hampir dua pekan Pat The Roc melatih, anak-anak Top 20 CTW2019 sangat amat merasakan perubahan yang sangat positif. “Selain jadi lebih disiplin, anak-anak jadi lebih hustle mainnya sejak Pat The Roc datang” kata Haivan Mohammad, Skill Coach CTW2019.

Selepas Pat The Roc, para pemain di cut lagi menjadi 16 dan bersiap untuk melanjutkan beberapa program latihan yang sudah disiapkan oleh Headcoach Antonius Joko. Di fase selanjutnya, para pemain kembali harus dicoret 2 orang dan buat yang bertahan akan siap-siap menyambut pelatih fisik yang berasal dari Filipina, yaitu Coach John Aquino. Pelatih ini terkenal dengan programnya yang melatih core atau kekuatan inti tubuh para pemain PBA (Liga Basket Pro di Filipina).

Fase berikutnya adalah Final 12 dan Profil para pemain yang lolos ballers, Baca lanjutannya di artikel berikutnya ya! :D

 

(Bersambung)

FINAL 12 CTW 2019 : PROFIL PEMAIN (PART. 2)

SHARE
SHARE:
1711
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...