FIRST AFRICAN-AMERICAN IN NBA

BY sball

03/03/2020

 

 

LA-Streetball.com -  Pemain keturunan Afrika-Amerika di NBA memang sudah banyak di masa kini. Disaat NBA tahun 1960-an rata-rata pemain dan pelatihnya hanya pemain kulit putih, tetapi beberapa orang ini merupakan pioneer untuk pelatih maupun pemain yang di draft keturunan Afrika-Amerika.

 

Source : www.nba.com 

 

Untuk pelatih pertama di NBA dari keturunan Afrika-Amerika yaitu Bill Russell. Bill melakukannya saat masih bermain dengan Boston Celtics di tahun 1966. Saat itu ia bermain sekaligus menjadi pelatih saat itu.

 

Source : www.usatoday.com 

 

Saat Draft pemain NBA, mungkin Chuck Cooper lah orang yang pertama kali keturunan Afrika-Amerika yang melakukannya. Pemain yang di draft oleh tim Boston Celtics ini merupakan pemain kelahiran 29 Sept 1926. Chuck di draft oleh celctics di Round 2 urutan ke 14 di tahun 1950.

 

Source : www.theundefeated.com 

 

Saat pemain sudah di draft oleh pemain NBA, maka saat itu juga ia harus menandatangani surat kerja sama antara klub dengan pemain tersebut. Tetapi taukah kalian ballers, pemain yang keturunan Afirka-Amerika yang pertama kali tanda tanagn kontrak di NBA adalah Harold Hunter dan Nat Cliftion.

 

Source : www.blackenterprise.com 

 

Source : www.nasljersey.com 

 

Suatu kebanggaan jika bisa bermain basket di level NBA. Pemain keturunan Afrika-Amerika pertama kali yang bermain di NBA yaitu Earl Lloyd. Ia berhasil membantu Syracuse Nationals atau yang lebih beken dijaman sekarang yaitu Philadelphia Sixers meraih juara NBA di thun 1955.

 

Source : www.time.com 

 

Suatu prestasi tersendiri ballers, saat situasi di tahun tersebut masih berbau masalah warna kulit, tapi mereka berhasil memecahkan mitos tersebut dan berhasil menjadi pemain NBA.

 

SHARE
SHARE:
1022
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...