Focus and Have Fun!

BY adminnews

12/10/2016

Focus and Have Fun!

 

LA-Streetball.com – Sehari sebelum berangkat ke Hong Kong untuk ikutan turnamen streetball di sana, persiapan tim Challenge The World (CTW) 2016 udah selesai. Coaching staff dan para peserta Training Camp CTW 2016 udah sama-sama bekerja keras demi hasil terbaik. Setelah ngejalanin latihan yang berat dan berbagai sparring lawan tim-tim profesional, anak asuh coach Ali Budimansyah itu siap berangkat ke Hong Kong.

 

Meskipun begitu, sebagai salah satu coach terkenal di Indonesia, coach Albud, sapaan Ali Budimansyah tetep ngingetin peserta Training Camp untuk ngejaga fokusnya supaya konsentrasi anak-anak asuhannya itu tetap terjaga. 

 

Kalo dari saya anak-anak tinggal ngejaga psikologis mereka. Itu yang paling penting karena semuanya (fisik dan teknik) udah siap tuh. Tapi kalo semuanya yang udah kita persiapkan ternyata ada yang terganggu, apalagi mengganggu psikologisnya mereka, (fokus mereka) buyar. Karena kalo mereka bertanding atau ke sananya nggak fun, nggak fokus, nggak fun lah gitu, jadi bawaannya tegang gitu loh.”

 

Coach Albud mengingatkan bahwa kalo sampai anak-anaknya tegang akan berimbas ke permainan mereka nanti. “ Di sananya mereka (mainnya) nggak all out, nggak keluar, padahal sebenernya apa yang udah kita latih semuanya udah lebih dari cukup.”

 

Focus and Have Fun!

 

Dengan semua persiapan yang udah dijalanin selama Training Camp, coach Albud memastikan bahwa tim yang berisikan 10 pemain basket terpilih itu udah siap bertanding. Ketika ditanya tentang masalah yang masih ada di tim, coach Albud bilang, “Tinggal masalah psikologisnya mereka doang kok, menjaga mereka (fokus). Itu aja.”

 

Terus, untuk ngejaga mental anak asuhnya, coach Albud punya trik sendiri, loh, Ballers! Yaitu gimana membawa suasan menjadi lebih fun tanpa banyak menekankan anak-anaknya soal pertandingan nanti di Hong Kong.

 

“Ya awal perjalanan dari Jakarta menuju Hong Kong-nya dibikin fun aja. Istilahnya, dari kita ngumpul di airport, terus nanti kita nunggu pesawat isi bercanda-bercanda aja atau apa gitu. Jangan dibikin tegang,” katanya.

 

Photo: Redaksi LA Streetball

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca juga:

Harapan Legenda Basket Indonesia untuk Tim CTW 2016

Wisdom From The Legend

SHARE
SHARE:
2012
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...