FOUL FOUL ANEH DI NBA!

BY sball

21/03/2017

 

LA-Streetball.com - Kalo kita pernah bahas game paling aneh selama NBA, ternyata ada juga yang nggak kalah aneh. Banyak banget call yang kontroversial. Kenapa sampai kita bisa bilang  kontroversial? Lo liat aja nih!

Rasheed Wallace

Semua mungkin emang tau reputasi Wallace sebagai rajanya technical foul. Kurang lebih anak satu ini ngumpulin 300 technical foul sepanjang karirnya. Kayaknya lebih subur foulnya ketimbang pointnya. Sampai akhirnya di tahun 2000, saat Western Conference Final di game Blazers bertemu dengan Lakers. Wallace dapet call aneh, yang pertama karena si mulut besar satu ini terus ngedumel ke wasit padahal dia lagi ada di bench dan yang kedua Wallace harus kena technical foul lagi dan harus kena ejected karena ngeliatin wasit Ron Garretson.

Cory Maggette

Waktu itu di tahun 2009 saat Cory masih di Warriors dan lagi melawan Hawks. Game berjalan lumayan seru.  Beberda sama Wallace, Cory justru nggak kena call padahal sudah melakukan 6 kali travel. Meskipun akhirnya referee meniupkan peluitnya tapi justru untuk kesalahan yang lain yaitu menarik Maurice Evans.

Jason Terry

Kejadiannya terjadi saat Mavericks melawan  OKC. Jason Terry yang lagi ngejaga KD tiba-tiba kaget karena harus dikenakan foul terhadap Durant. Apa yang membuat dia kaget? Yah kaget orang dia nggak ngapa-ngapain. Nyetuh aja nggak! Eh kok dia harus kena foul.

Tim Duncan

Ini yang nggak kalah ajaib lagi. 15 April 2007 saat Spurs harus melawan Dallas Mavericks. Game yang  dipimpin oleh Joe Crawford cukup panas. Diawal dengan ocehan dari bench oleh Duncan kepada referee senior tersebut. Nggak lama Crawford, membunyikan peluit dan mengusir Duncan keluar lapangan karena “KETAWA”. Luar biasa. Katanya Crawford merasa tersinggung dengan apa yang dilakukan Duncan.

Akhirnya hal ini jadi panjang. Duncan bilang ke NBA kalo Crawford sempat menantang Duncan untuk fight. Alhasil dari kejadian tersebut Duncan harus didenda 25.000 USD dan Crawford harus ikut terapi dengan sport psycologist untuk anger management issue.

Keyon Dooling – Marcin Gortat

Ini aneh, kejadiannya di tahun 2008 during Eastern Conference semifinal antara Pistons vs Magic. Kenapa aneh? Karena Dooling mendapatkan free throw dan Pistons kena team foul padahal yang melanggar Dooling adalah Gortat teammatenya dia sendiri. Bebas!

SHARE
431
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...