Full Court 21 Championship: The Only 1-on-5 Tournament

BY sball

16/11/2020

LA-Streetball.com - Turnamen streetball memang terkenal dengan gaya pertandingan yang berbeda, seperti salah satunya turnamen 3-on-3. Tapi apa lo pernah bermain di turnamen dengan format 1-on-5?

Source: facebook.com/ullcourt21nyc

Yep, nama turnamennya adalah Full Court 21 Championship yang mengklaim menjadi satu-satunya turnamen streetball dengan format 1-on-5. Intinya, turnamen ini menggunakan satu lapangan penuh, dan mengharuskan satu pemain lawan lima pemain lainnya selama sekitar 15 menit. Siapa pun yang meraih skor 21 poin atau skor terbanyak selama satu sesi pertandingan akan jadi pemenangnya.

Source: BobbitoGarcia on Youtube Channel

Pencetus dan pemilik turnamen ini adalah Bobbito Garcia, pemain streetball dan DJ yang tumbuh besar di New York. Bobbito Garcia sendiri bukan orang baru di dunia streetball. Ia dulu sering bermain di Rucker Park dan bahkan dimentor langsung oleh Earl Manigault.

Full Court 21 Championship ini pertama kali digelar pada bulan Agustus 2014 di Booker T. Washington Playground. Bobbito Garcia mengungkapkan kalau di turnamen ini, siapa pun bisa ikut bertanding walaupun tanpa tim atau nggak punya pelatih. Siapa pun yang ingin merasakan bermain di New York, bisa mengikuti turnamen Full Court 21.

Source: BobbitoGarcia on Youtube Channel

Awalnya turnamen ini hanya diselenggarakan di New York dan disiarkan lewat aplikasi untuk yang nggak bisa menonton langsung. Namun sejak tahun 2015, Bobbito Garcia berhasil membawa turnamen ini ke kancah internasional dengan menggelarnya di beberapa negara lain, seperti di Jepang, Prancis, Kanada, hingga Selandia Baru.

Source:  SpaceBallMag on Youtube Channel

 

 

SHARE
SHARE:
47
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...