FUNGSI LEBRON JAMES DI PLAYOFFS

BY sball

05/05/2017

 

LA-Streetball.com - Dari Playoffs kemarin ada satu pemain yang bisa dibilang bermain sangat efektif. Dia lah Lebron James. King James menjadi kemudi dan juga mesin bagi permainan Cavaliers.

Di playoffs kemarin saat melawan Pacers, bisa dibilang salah satu strategi paling ampuh Cavaliers adalah dengan mengubah fungsi James. Tyronn Lue menggunakan James sebagai screener  di pick and rolls. Performa sempurna Cavaliers ditambah dengan kegilaan Kyrie Irving yang bisa jadi pair yang baik bagi James.

Di regular season Irving punya percentage field-goal 48.6%. Hal ini bikin strategi Cavaliers jadi jalan banget. James tentunya jadi tembok tebel banget buat permainan Pacers dengan screennya. Hal itu akan membuka ruang untuk Irving nembak dan score.

Hal keren lain yang dilakukan Cavaliers adalah dengan penyebaran pemain dan running pick and pop antara James dan Sharpshooter Kyle Korver. Korver punya 48.5% di field goald shoot dengan rata-rata 6 attempt per game. hal itu tentu senjata lain yang bisa dilakukan oleh Cavaliers.

James emang bisa dibilang sebagai pemain yang punya gift bakat luar biasa. Ngeliat permainanya di playoff bikin lo mikir kalo ni orang punya permainan yang sangat efektif. Ngeliat cara dia screen emang kadang terlihat males-malesan seperti sangat menghindari kontak dengan musuh. Karena memang tujuan utamanya bukan hanya untuk membuka ruang untuk Irving, Tapi James juga ditugaskan sebagai tower yang men-supply bola ke pemain lain.

Dengan menjadikan James sebagai screener. Cavaliers jadi punya lebih banyak option untuk run the ball. Salah satu yang akan memiliki posisi kosong adalah Tristan Thompson. Karena semua konsentrasi pemain Pacers ada di James dan Irving. Saat bola dialirkan ke Tristan, semua pemain Pacers akan segera pecah konsentrasinya untuk mengejar bola ke Tristan. Dan saat itu terjadi James dalam posisi kosong lagi, dan siap menjadi predator. Smart!

Di regular season Cavaliers emang nggak punya defense yang bagus. Makanya di playoff ini ujian besar banget dikasih ke James. Dan dia bisa membuktikan itu dengan menjadi screener. Karena dengan begitu akhirnya Cavaliers memiliki defense dan offense yang sama bagusnya. Patut ditunggu strategi apa lagi dari Tyronn berikutnya.

SHARE
369
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...