Game Closer Tricks by Iguodala

BY sball

05/06/2014


Golden State Warriors bukan cuma tentang Stephen Curry, meskipun point guard andalan tim itu memang tengah menjadi buah bibir kompetisi NBA musim ini. Ya, dia adalah tipikal point guard yang mampu memecah kebuntuan dengan skill maupun tembakan tiga angkanya. Tapi tetap saja nama Andre Iguodala memiliki tempat khusus di hati para fans Warriors.

Bermain sebagai small forward, Iguodala memiliki skill mumpuni dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan. Berpostur tinggi besar (198 cm/ 94 kg) tak menghalanginya untuk bergerak lincah menerobos seputar lane line. Dia kerap kali menggunakan trik Game Closer andalannya untuk melewati lawan.

This is how Iguodala do the trick. Check it out!

- Dribble Drive Right
Seketika loe sudah berada di three point line, satu lawan telah menunggu untuk mengawal loe. Rendahkan sedikit tubuh loe saat mendribbling bola, ambil gerakan variasi crossover untuk memecah konsentrasi lawan.

- Crossover Dribble Between the Leg
Ketika tubuh lawan loe sudah mulai “tergoncang” dengan tipuan variasi crossover, loe bisa melanjutkannya dengan gerakan cepat crossover between the leg.

- Jab Step Back
Lakukan Jab Step Back untuk mendorong tubuh lawan loe mundurke belakang. Hal ini penting agar jarak antara loe dengan lawan loe agak terbuka, sehingga loe bisa menembak bola dengan leluasa minim kawalan.

- Finish with Jump Shot
Step terakhir loe bisa melakukan jump shot untuk mencetak angka. Akurasi tembakan loe harusnya bisa lebih baik, karena ruang tembak loe lebih terbuka setelah berhasil perdaya lawan dengan jab step back tadi.

How’s that, bro? Dengan trik Game Closer ini permainan loe di atas lapangan jadi lebih variatif dan pastinya juga efektif. Sebab gerakan ini tidak begitu memerlukan effort yang terlalu rumit, namun tetap mematikan. Untuk lebih jelasnya, loe bisa tonton langsung videonya di bawah ini. (RAI)





Baca juga: Stephen Curry Combo

SHARE
732
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...