Gasol Ingin Pensiun dari Timnas?

BY sball

16/09/2014

Pau Gasol bersama timnas Spanyol

Pemain anyar Chicago Bulls, Pau Gasol, mengisyaratkan untuk pensiun dari timnas basket Spanyol. Hal itu ditengarai oleh kegagalan dirinya membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia Bola Basket lalu di hadapan publiknya sendiri. Timnas Spanyol kalah tipis oleh timnas Prancis dengan skor 52-65 pada pertandingan perempat final.

"Ini sangat menyakitkan dan mengecewakan. Padahal, kami memiliki harapan yang tinggi dan mampu bermain bagus hingga sekarang," kata Gasol, yang ironisnya menjadi pencetak angka tertinggi, 17 poin, pada pertandingan tersebut.

Kini, di usianya yang menginjak angka 34 tahun, Gasol tampak mencoba untuk lebih realistis mengenai karir internasionalnya dan memilih untuk fokus di klub barunya, Chicago Bulls. Baginya, masa depan timnas Spanyol akan tetap lebih baik dengan barisan pemuda potensial, seperti Ricky Rubio dan Serge Ibaka.

"Anda tidak akan pernah tahu kapan pertandingan atau turnamen terakhir Anda sebagai seorang pemain. Saya ingin bermain hingga usia 50 tahun, tapi saya ragu. Kami (timnas Spanyol) punya pemain-pemain muda yang bertaleta dan saya yakin kami memiliki tim hebat di masa depan," ujar pemegang dua cincin juara NBA tersebut.

Kalah di perempat final merupakan salah satu catatan buruk timnas Spanyol, mengingat mereka adalah juara dunia di tahun 2006 silam. Pau Gasol pun kala itu bersinar dan menjadi MVP (Most Valuable Player) pada kompetisi tersebut.

SHARE
SHARE:
612
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...