George Karl Terpilih Menjadi Pelatih Terbaik NBA

BY Webstylers

17/05/2013


Walaupun klub basket NBA Denver Nuggets belum berhasil melaju ke putaran kedua babak NBA Play Off 2012-2013, namun mereka tidak kecewa berlarut-larut. Baru-baru ini, satu achievement special berhasil diperoleh oleh mereka dimana pelatih utama klub NBA Denver Nuggets, yaitu George Karl telah dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik NBA season 2012-2013. Dengan achievement yang diraihnya, ia berhasil meraih trophy “Red Auerbach” pertamanya sepanjang 25 tahun dalam karirnya sebagai pelatih basket di NBA.

 

Penghargaan yang diraih oleh George Karl tentu bukan tanpa alasan. Di bawah kepemimpinan George Karl, tim Denver Nuggets berhasil mencetak kemenangan sebanyak 57 kali untuk season ini. Selain itu, George Karl juga berhasil membuat sejarah baru untuk rekor kemenangan tim Denver Nuggets di Pepsi Center, yaitu melalui 38 kali kemenangan dan hanya 3 kali kalah. Lalu, apa pendapat dia mengenai penghargaan tersebut?

 

“Apa yang saya harapkan ialah semua orang mengerti bahwa penghargaan bukanlah mutlak karena saya. Tetapi, tentang banyak orang dan orang-orang di masa lalu saya. Saya bangga bisa mendapatkan piala ini. Mungkin ada tujuh atau delapan orang yang layak menerima penghargaan seperti ini. Apalagi, sepuluh atau lima belas pelatih lainnya juga telah melakukan pekerjaan dengan luar biasa, namun luput dari perhatian,” jawabnya .

 

George Karl berhasil mengalahkan rekannya sesama pelatih di kotak suara pemilihan pelatih terbaik NBA season 2012-2013. Diantaranya adalah tiga pelatih unggulan lainnya seperti, Erik Spoelstra (Miami Heat), Mike Woodson (New York Knicks), dan Gregg Popovich (San Antonio Spurs).

 

Walaupun tim asuhannya hanya berhasil lolos hingga putaran pertama babak NBA Play Off, tapi dia tetap merasa bangga dengan squad yang dia miliki saat ini. Sepanjang karirnya sebagai pelatih, George Karl telah meraih 1131 kemenangan. Prestasi tersebut didapatnya ketika ia menjadi pelatih di Milwaukee Bucks, Seattle Supersonics, Golden State Warriors, Cleveland Cavaliers, dan timnya saat ini yaitu, Denver Nuggets. Sejak awal karirnya, dia mengatakan bahwa dia sangat mengimpikan untuk bisa mendapatkan trophy tersebut, namun selalu gagal. But, this year, he finally deserved it, dan dia pun merasa sangat bersyukur untuk itu.

SHARE
SHARE:
424
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...