“GI Joe” Beat “Ballstar Yogyakarta” on Open Run Yogyakarta

BY Webstylers

27/05/2013

Sejak tahun 2005, Kota Yogyakarta dianggap sebagai salah satu kota yang berpotensi menjadi salah satu kota yang memiliki banyak komunitas streetball. Nyatanya, it’s all true, Kota Yogyakarta banyak mengalami perkembangan pesat dalam kemajuan dunia streetball Indonesia. Oleh karenanya tidak heran bila pada tahun 2013, Kota Yogyakarta kembali menjadi tuan rumah yang ke-9 Open Run L.A. Lights Streetball.

Banyak dari komunitas-komunitas streetball besar di Yogyakarta kembali mengirimkan tim-tim terkuat mereka di Open Run tahun ini seperti, Baby Showtime 1 & 2, Ballstar Yogyakarta & Ballstar Zone, DIMA Streetball 1 & 2, Faballous Alligator, Magelang Ballers, Putra Mandala Ballers, dan SHAQ Soldier. Nggak cuman itu saja, banyak pula tim yang baru pertama kali mengikui Open Run di kota gudeg ini.

Maka tidak heran, bila sejak pagi, area kawasan GOR Kridosono, Yogyakarta sudah dipadati oleh para maniak streetball dari segala penjuru, mulai dari Jakarta, Bandung, sampai dengan kota-kota tetangga seperti Solo, Magelang, dan Semarang. Namun, dari sekian banyak tim yang ikut berkompetisi, ada satu tim yang cukup menarik perhatian di Open Run Yogyakarta tahun ini yaitu, tim “baru” yang bernama GI Joe.



Meski, tim GI Joe terbilang baru pertama kali bermain di Open Run Yogyakarta, namun para pemain mereka sebenarnya sudah beberapa kali bermain di Open Run L.A. Lights Streetball. Kebanyakan dari mereka merupakan para pemain basket terbaik asal Jakarta seperti, Papin, Richard, dan Rasyid. Nggak cuman itu saja, pada tahun 2012, Papin dan Richard juga termasuk salah satu pemain yang berhasil menjadi juara bersama dengan timnya yaitu, 9PM. Di tahun 2013 inilah, mereka kembali mencoba pengalaman baru dengan bermain di Open Run Yogyakarta.

Bisa dibilang, kemampuan tim GI Joe ini cukup sulit dikalahkan. Bayangkan saja, dalam babak penyisihan, Papin dan kawan-kawan berhasil mengalahkan beberapa tim lawan mereka satu per satu dengan begitu “ganas”nya. Apalagi, dengan skill basket fundamental mereka yang cukup diakui, maka strategi offense dan defense mereka pun menjadi sangat tangguh dan sulit dikalahkan.

Selain tim GI Joe, tim yang cukup tangguh dalam kompetisi Open Run L.A. Lights Streetball yaitu, Ballstar Yogyakarta pun ikut bertanding di kota ini. Di dalam tim inilah, salah satu handler terbaik Yogyakarta yaitu, Mario AKA I’ll See You There kembali beraksi memperlihatkan kehebatannya. And again, this team was very hard to beat, karena mereka memiliki skill dan pengalaman yang sudah jauh lebih di atas rata-rata. Alhasil, tim demi tim berhasil mereka kalahkan sehingga mereka pun dapat lolos sampai ke babak selanjutnya.

Nggak cuman itu saja, Open Run Yogyakarta 2013 juga disuguhkan dengan penampilan dari salah satu tim yang dapat dibilang paling “entertained” sepanjang pertandingan yaitu, DIMA Streetball. Di tim inilah, owner sekaligus pendiri Baby Show Time, Mara mampu membuat para penonton terkesima dengan kemampuannya dalam mengolah bola dan melakukan gaya-gaya freestyle basket. Bahkan, teriakan POINT BREAKER pun banyak terucap dari mulut MC ketika dirinya melakukan berbagai gerakan dalam menipu para lawannya. Walau demikian, sangat disayangkan, Mara belum berhasil membawa timnya lolos keluar sebagai juara karena harus kandas di tangan tim Ballstar Yogyakarta. Meski begitu, gelar MVP Point Breaker justru berhasil diraih olehnya.

Pada babak semifinal kali ini, tim Ballstar Yogyakarta yang sering menjadi juara, berhasil mengalahkan Ball Kidz dengan skor cukup jauh, 31-15. Sedangkan tim GI Joe, yang sempat mendapatkan perlawanan sengit dari tim Magelang Ballers, akhirnya berhasil mengalahkan mereka dengan skor bertaut tipis yaitu, 24-18. Yes, as we predicted before, tim Ballstar Yogyakarta dan tim GI Joe pun bertemu di babak final.



Seperti biasanya, final game is always the highlights of the night! But, this streetball final battle was one of the best game of the night. Bagaimana tidak? Sejak awal permainan, tim GI Joe telah menunjukkan taringnya sebagai pendatang baru paling dominan dalam sejarah Open Run Yogyakarta. Apalagi, offense dan defense from GI Joe team was unstoppable! They showed what real basketball really was. Papin, sebagai jagoan dan juga kapten dari tim GI Joe, berhasil mencetak banyak poin bagi timnya, baik dari lay-up sampai under basket. In the end, mereka pun mampu mengalahkan tim Ballstar Yogyakarta, dengan skor cukup jauh 29-17. So, walaupun mereka dianggap sebagai “orang baru” di Open Run Yogyakarta, tapi GI Joe telah membuktikan bahwa mereka layak menjadi juara di Open Run kali ini.

Congratulations for GI Joe for getting that “W” in the final game of Open Run Yogyakarta 2013!

Here is the summary of Open Run Yogyakarta 2013:

Streetball Competition:
I: GI Joe
II: Ballstar Yogyakarta

MVP / Top Pointbreaker:
Mara Surya AKA Baby Showtime (DIMA Streetball)

Freestyle Battle:
I: Kingdom West Coast
II: Kingdom Freestyle

BBoy Battle:
I: Bubblez
II: Biggest Breakin

Rap Battle:
I: Turkey Boy
II: Lilyo

SHARE
468
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...