GILAS FILIPINA DI FIBA WORLD CUP 2019

BY sball

28/08/2019

LA-Streetball.com - Filipina merupakan satu-satunya negara ASEAN yang ikut berpartisipasi di acara FIBA World Cup 2019 yang akan diselenggarakan di China. Filipina mendapatkan tugas berat untuk bisa lolos dari grup yang dihuni oleh tim-tim kelas dunia seperti Angola, Italia dan Serbia.  Kendati begitu kekuatan skuad filipina juga tidak bisa dipandang sebelah mata oleh tim-tim lainnya.

 

Source:   @onenewsph Twitter Account

 

Tim besutan pelatih Yeng Guiao ini menempati urutan ke 31 di FIBA World Ranking saat ini. Walaupun filipina masih ada di atas Angola (39) secara peringkat, namun mereka masih ada di bawah Serbia (4) dan Italia (13). Serbia yang tengah digadang menjadi kandidat kuat juara pada FIBA World Cup 2019 ini menurunkan pemain pemain terbaik mereka seperti Bogdan Bogdanovic dan Nikola Jokic.

Filipina sendiri harus ikhlas untuk tidak diperkuat oleh Jordan Clarkson (Cleveland Cavaliers) karena dinyatakan tidak ‘eligible’ untuk dapat membela Filipina.

 

Source: https://cavsnation.com

 

Nama nama besar seperti Christian Stanhardinger dan Stanley Pringle juga tidak ada di daftar dua belas besar pemain Filipina. Namun tak serta merta tim nasional putra Filipina menjadi lemah. Masih ada nama nama menjanjikan seperti Andray Blatche, Kiefer Ravena, Japeth Aguilar dan Gabe Norwood yang siap membela Filipina. Minimal posisi runner up grup harus diraih filipina apabila ingin lolos ke babak selanjutnya.

Hmm jadi menurut kalian Gilas Pilipinas bakalan buat gebrakan lagi gak nih ballers seperti beberapa tahun lalu?

SHARE
SHARE:
905
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...