GILAS PHILIPINAS DI-GILAS ITALIA DI KEJUARAAN DUNIA

BY sball

30/08/2019

LA-Streetball.com – Skuad Filipina di kejuaraan dunia FIBA WC yang dilaksanakan di China tahun ini memang sudah kita bahas sebelumnya dan mereka fokus dalam pengembangan pemain muda demi regenerasi nantinya di event-event berikutnya. Sebut saja point guard Kiefer Ravena yang kembali dari skors karena doping yang ia jalani, CJ Perez pemain yang memiliki darah campuran Filipino-American (Fil-Am), dan Robert Bolick pemain serba bisa yang baru saja berkompetisi di laga semi-final PBA 2019.

 

Source: www.foxsports.ph

 

Di game menghadapi peringkat 13 dunia, Italia ini, Pelatih Yeng Guiao memasang kolaborasi pemain Tua-Muda untuk meredam serangan Danilo Galinari dkk ke pertahanan Filipina. Sayang, Italia di kuarter awal sangat perkasa dan meninggalkan Filipina dengan skor 37-8. Defense yang sangat buruk menjadi persoalan utama Coach Yeng. Di kuarter kedua, offense Filipina membaik dan mampu mencetak 16 poin, sedangkan Italia mencetak 25 poin di kuarter kedua.

 

Source: www.spin.ph

 

Di kuarter ketiga defense yang membaik buat Filipina tidak mereka imbangi dengan offense yang baik pula, Italia menutup kuarter ketiga dengan 85-39. CJ Perez dan Andray Blatche menjadi pemain Gilas yang step up dan menjadi lumbung poin. Sayang margin yang sudah terlanjur jauh di awal-awal game membuat Gilas Pilipinas kalah 108-62.

Di game ini Andray Blatche dan CJ Perez sama-sama mencetak 15 poin untuk Filipina. Hebatnya 15 poin yang dicetak CJ Perez adalah debutnya bersama Gilas! Gokil. Kiefer Ravena mencetak 5 poin, dan Robert Bolick 6 poin.

Di kubu Italia, Luigi datome dan A Della Valle sama-sama mencetak 17 poin. Sedangkan Danilo Gallinari 16 poin dan Marco Belinelli  9 poin.

 

Souce: MLG Highlights Youtube Channel

SHARE
SHARE:
531
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...