Girls on the Block di Mata Richard Insane

BY sball

27/10/2015

LA Streetball | Richard Insane
LA-Streetball.com - Jika sebelumnya, Rico Haleluya berbicara tentang cewek-cewek di lapangan basket, sekarang giliran sesepuh streetball Indonesia, Richard Insane, yang memberikan tanggapannya tentang keberadaan kaum hawa di dunia ballers. Dari Insane, loe akan menyadari bahwa ternyata cewek-cewek di dunia basket maupun streetball tidak hanya sekedar menjadi pemanis saja. Beberapa di antara mereka bahkan ada juga yang potensial.

"Ketika loe melihat ada cewek di lapangan basket di tengah-tengah kumpulan cowok, pasti loe merasa kayak lagi melihat setangkai bunga di padang pasir," kata Insane. "Kita anak basket itu identik dengan hip-hop, creativity, dan kebebasan. Tetapi seharusnya ada satu hal yang jadi pemanis, yaitu ladies itu sendiri. Nah, turnamen basket tanpa ada sentuhan wanitanya itu kayak kurang gitu, lho. Oleh karenanya, gue setuju banget kalau LA-Streetball punya Girls on the Block."

Kemudian lanjut Insane bercerita bahwa ia mengenal seorang streetballer cewek bernama Sissy yang sempat bergabung dengan komunitas streetball garapannya, Masa Depan. Ia mengagumi Sissy atas talentanya yang cukup bagus untuk level streetball wanita. Ditambah, gadis itu seolah sudah menekuni streetball secara luas dan mendalam. "Dia ballers cewek abis! Bayangin aja, dia itu cewek tapi mau mengenakan celana gombrong dan pakai bling-bling. Gayanya cuek banget! Dia mau ngikutin gaya streetball tanpa malu. Buat gue sih, dia itu sadis, lah."

Terlepas dari streetball itu sendiri, Insane juga takjub dengan perkembangan dunia freestyle basket di Indonesia, yang ternyata mulai merambah ke kaum hawa. Dalam sebuah kompetisi freestyle basket bertajuk "King of the City" beberapa waktu lalu, secara mengejutkan dimenangkan oleh cewek. Insane tidak menyebutkan siapa namanya, namun yang jelas gadis tersebut berasal dari Bogor dan masih duduk di bangku SMP. Untuk memenangkan kompetisi tersebut, ia berhasil menundukkan kontestan lain yang notabene kebanyakan dari tingkat SMA hingga Universitas. Padahal sekali lagi, kompetisi tersebut bernama "King of the City", bukannya "Queen of the City".

Kembali ke pembahasan tentang cewek-cewek bermain basket, Insane mengeluarkan opininya sendiri. Baginya, mereka adalah orang-orang hebat yang berani memulai emansipasi di dunia basket, yang notabene didominasi oleh kaum pria. Seringkali Insane melihat anak basket cewek yang berani main basket dengan cowok, di mana benturan hingga sikutan tidak dapat dihindari. Ia mengaku angkat topi akan hal tersebut. Insane menghimbau teman-temannya untuk memberikan apresiasi besar terhadap anak basket cewek, tanpa memperlakukan mereka "spesial" di lapangan basket.

"Kalau ada anak cewek main basket, loe harus menunjukkan respect kepada mereka. Caranya? Bermainlah sungguh-sungguh tanpa rasa segan yang seolah menunjukkan, 'Ah, nggak usah serius-serius banget mainnya sama cewek, kasihan,'" kata Insane. "Kita harus tunjukkan kepada mereka kalau basket tetap punya rules yang mesti dipatuhi, tanpa harus membuat cewek-cewek tersebut jadi manja. Jadi intinya, buatlah mereka terbiasa dan nyaman dengan olahraga yang keras ini, tanpa melupakan kodrat bahwa mereka tetaplah seorang wanita."

Gimana, ballers, loe pasti setuju kan sama Insane? (RAI)



Baca juga: Rico Haleluya Tentang Girls on the Block
                Wanita-wanita Cantik di Sisi Rico Spinboy

SHARE
1636
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...