GLORIUS KONSISTEN DI SCENE BASKET JALANAN

BY sball

18/05/2019

LA-Streetball.com – Sejak LA Streetball pertama bergulir pada tahun 2005, banyak komunitas streetball kala itu bermunculan dan menjamur di kota-kota besar Indonesia. Salah satunya adalah Jakarta. Jakarta adalah gudangnya komunitas streetball yang mungkin mencapai 30an lebih tersebar di seluruh wilayahnya. Beberapa diantaranya adalah nama-nama besar seperti, Ball Star Indonesia, Offsiders, Street Nyongen, 9PM, Masa Depan, dan masih banyak yang lainnya.

Beberapa tahun berselang setelah LA Streetball bergulir, tepatnya pada September 2007, lahirlah komunitas basket jalanan yang berisikan pemain-pemain muda dari beberapa kampus yang ada di Jakarta. Komunitas yang menamakan dirinya Glorius Indonesia ini pertama kali berpartisipasi di event LA Streetball Open Run Palembang 2009. Medio 2009-2011 mereka bermain di Palembang dan selalu meraih runner-up.

 

 

Baru pada tahun 2012, akhirnya kesabaran mereka selama 3 tahun di palembang membuahkan hasil saat mereka bermain di open run Jakarta. Mereka meraih juara setelah di Final mengalahkan juara bertahan yang juga juara nasional di tahun sebelumnya yaitu tim Offsiders.

 

 

Glorius yang juga aktif di event-event antar kampung (Tarkam) ini memang konsisten dengan apa yang dipilihnya mulai dari 2007. Mereka konsisten dengan basket jalanan yang membesarkan mereka. 

Sekarang, kurang lebih sudah masuk tahun ke-3 LA Streetball berkolaborasi dengan Glorius dengan movement 9/11 Pick Up Game nya. Kolaborasi ini bertujuan untuk menyaring bakat-bakat terbaik dari berbagai daerah di Indonesia untuk masuk ke training camp Challenge The World.

 

 

 

Well, sejauh apa komunitas kalian bisa melangkah? Itu semua balik lagi ke komunitasnya masing-masing. Sekarang di Indonesia memang hanya sedikit komunitas basket jalanan yang masih eksis. Sebut aja Gostreem (Malang), 031 (Surabaya), Monday Night (Palangkaraya), Seven PM (Palangkaraya), North Hustler (Jakarta), dan Glorius Indonesia. 

Kita sama-sama berharap bahwa scene basket jalanan ini bisa kembali bangkit di tahun ini, karena LA Streetball akan selalu ada buat kalian seluruh streetballer di seluruh Indonesia!

SHARE
SHARE:
485
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...