Gokil! Curry Lakukan Reverse Dunk

BY sball

09/09/2015

teknik bola basket | Stephen Curry
LA-Streetball.com - Apa yang muncul di benak ketika nama Stephen Curry disebutkan? Maka seketika akan muncul three pointer. Ya, untuk urusan ini Curry memang jagonya. Pada NBA musim lalu, ia menjuarai NBA Three-Point Shootout dengan mengalahkan jagoan-jagoan three pointer lainnya. Di liga pun ia sukses mencetak three point terbanyak dengan 286 kali mencetak tembakan tiga angka. Singkatnya, Curry sangat identik dengan three point.

Namun, siapa sangka pemain bola basket Golden State Warriors ini ternyata andal melakukan variasi dunk. Padahal seperti kita ketahui, Curry bukanlah tipikal point guard dengan tubuh kekar atletis seperti Russell Westbrook yang "doyan" melompat melakukan dunk. Ia lebih suka bermain memanfaatkan ruang, melewati pemain dengan handlingnya yang apik, melakukan gerakan berputar, lalu mencetak poin lewat jump shot atau lay up. Dalam kondisi sulit, ia tidak akan kehabisan akal, karena ia memiliki senjata andalan berupa three point shot yang maut.

Di Filipina, dalam sebuah acara "Under Armour Road Show" Curry menunjukkan kepada dunia bahwa ia siap banyak melakukan aksi slam dunk di musim mendatang. Tak tanggung-tanggung, ia bukan melakukan dunk biasa, melainkan reverse dunk. Seketika para penonton serta para pemain lokal Filipina yang hadir tersentak melihat pemandangan langka tersebut. Mereka tak menyangka Curry mampu melakukan dunk sebaik itu.

Tentu ini akan menjadi tambahan opsi menarik dari gaya bermainnya ke depan. Dengan tinggi 191 cm, memang sudah sepatutnya tangan Curry mampu menggapai ring basket, selayaknya dua point guard bertipikal dunker lainnya, Russell Westbrook (191 cm/Oklahoma City Thunder) dan John Wall (193 cm/Washington Wizards). Yup, kita lihat saja nanti, apakah benar Curry akan sering melakukan dunk di kompetisi resmi NBA? (RAI)







Baca juga: Reverse Dunk by Westbrook
                Reverse Dunk by King James

SHARE
1218
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...