GOSTREEM: KOMUNITAS KEBANGGAAN KOTA MALANG

BY sball

25/05/2019

LA-Streetball.com – Saat tahun lalu kita datangi kota malang sebagai tujuan community pickup game yang sekaligus ajang scouting talent dari Challenge The World 2018, antusiasme komunitas disana benar-benar besar. Saking besarnya sampai ada sekitar 6-7 komunitas yang ngga kebagian ikutan event tersebut.

 

 

Salah satu komunitas yang dapetin kesempatan buat berlaga di event tersebut adalah Gostreem. Gostreem adalah salah satu komunitas tertua yang ada di Indonesia, yang juga pionir basket jalanan di kota Malang. Dibentuk oleh beberapa teman baik Tosa “ShowOff”, Brian “Shifty”, Gandi “Nasty G”, Budi “FatBoySlim” dan JJ Rozy pada 11 Januari 2006, nama Gostreem berasal dari singkatang Gombong Streetball. Nama Gombong diambil dari nama jalan tempat lapangan mereka bermain kala itu, Jl Gombong. 

Sekitar kurang lebih 9 tahun keikutsertaan Gostreem pada open run LA Streetball, mereka setidaknya menjadi juara 6 diantaranya. Hanya 2006 dan 2008 mereka gagal menjuarai open run Malang.

 

 

Diperkirakan anggota Gostreem sampai hari ini adalah 70 orang tersebar di seluruh Indonesia. Banyak dari mereka adalah anak-anak kampus dan ex-mahasiswa luar kota yang pernah kuliah di Malang.

Saat ini, markas Gostreem adalah lapangan basket Gajayana. Mereka ingin menyambung kembali rantai regenerasi yang sempat putus beberapa tahun belakangan.

 

Source: @gostreem Instagram

 

Seperti kata Tosa Wisnu saat kita wawancarai di Malang, ia ingin sekali Gostreem selamanya menjadi komunitas basket yang mengakomodir bakat-bakat terbaik streetballer Malang agar bisa unjuk gigi nantinya di level nasional.

LA Streetball akan selalu dukung teman-teman Gostreem dan teman-teman komunitas lainnya supaya terus ada di scene basket jalanan ini. Gak gampang, tapi percaya deh kerja keras gak akan mengkhianati hasil!

SHARE
SHARE:
578
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...