GUNDUL ILL LOCO SANG STREETBALLER SEJATI KOTA PAHLAWAN (PART. 1)

BY sball

17/11/2019

LA-Streetball.com – Namanya mungkin masih kalah pamor dibanding dengan Tsunami, Airbus, ataupun yang lain. Tapi keunikan Cak Gundul aka illoco ada pada permainannya yang sangat menghibur dan determinasinya di lapangan yang seperti tidak punya rasa takut pada siapapun. Kehadirannya di lapangan bagi komunitas 031 Ballers membuat teman setimnya nyaman kala open run. Kenapa nyaman? Karena biasanya yang ditugaskan untuk menjaga pemain terbaik dari pihak lawan adalah dirinya.

Julukan illoco juga ia dapat dari aksinya di lapangan yang sering “nyeleneh” atau “gila”. Tidak jarang ia juga selalu jadi public enemy dari pihak lawan. Cak Gundul sendiri lebih suka kala dirinya disebut punya mental Bonek, julukan bagi supporter klub bola kebanggaan Surabaya, Persebaya.

Kenal dengan streetball pada awal tahun 2000, karena kala itu sahabatnya pulang dari Amrik bawa VCD streetball dan illoco langsung kepincut dengan olahraga ini. “Sama kaya basket biasa tapi kok ya unik gitu, peraturannya gak kaku. Jadi kita bisa explore skill lebih jauh. Apalagi saya suka banget tuh adu bacot sama lawan (trashtalk), alhasil ya benar-benar saya dalami akhirnya” kata pemain yang sekarang fokus mengurus keluarga kecilnya.

 

(Bersambung)

GUNDUL ILL LOCO SANG STREETBALLER SEJATI KOTA PAHLAWAN (PART. 2)

 

SHARE
SHARE:
50
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...