GUNDUL ILL LOCO SANG STREETBALLER SEJATI KOTA PAHLAWAN (PART. 2)

BY sball

17/11/2019

LA-Streetball.com – Pria bernama lengkap Heri Martono aka Gundul aka ill loco aka mc loco langsung jatuh cinta dengan streetball sejak dirinya melihat AND1 Mixtape.  Pada 2005 ia mulai nonton open run LA Streetball di Yogyakarta. Pada tahun yang sama jiwa petualang nya muncul dengan menghadiri open run satu ke open run lainnya. Setahun melihat perkembangan streetball di Indonesia kian menjanjikan, ia mulai memberanikan diri berjualan pernak pernik streetball.

Masih di tahun yang sama, 2006, ia bertemu dengan Anwar Kaimuddin salah satu pendiri Future Bandung yang juga memiliki usaha jual kaos dan celana khas streetball buatannya. Kurang lebih ia berjualan sekaligus bermain di LA Streetball selama 9 tahun.

“Satu kali saya lupa tahun berapa, saya berjualan dari open run satu ke yang lain numpang sama truknya LA Streetball yang bawa lapangan. Karena biar irit, saya dan Anwar juga andelin temen-temen di beberapa daerah aja buat nginep. Itulah bentuk kecintaan saya dan hype (Anwar) sama scene basket jalanan ini” katanya. 

“Kenapa saya cinta sama LA Streetball, di event ini saya bisa berkenalan dengan streetballer-streetballer kota lain yang belum saya kenal. Bisa nyebarin brand-bran lokal streetball sambil jalan-jalan dari sabang sampai merauke, meskipun belum ke luar negeri” tambahnya.

“Sebenarnya masih panjang cerita ini, saya pengen banget share apa yang saya lihat dari scene basket jalanan Indonesia ini ke banyak orang. Seru, banyak drama, dan lain-lain deh pokonya. Harapan saya semoga makin maju terus streetball di Indonesia, dan makin banyak lagi muncul komunitas-komunitas baru di Indonesia” tutup defender andalan dari komunitas 031 Surabaya ini.

Amin!

SHARE
SHARE:
45
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...