GUO AILUN DAN KULTUR STREETBALL CHINA (PART. 1)

BY sball

13/08/2019

LA-Streetball.com – Nama Guo Ailun mungkin masih belum familiar bagi para fans basket di Indonesia. Tapi di China, dengan total hampir 1.5 Milliar warga mereka, nama Guo Ailun adalah pemain lokal dengan popularitas tertinggi saat ini. Bagaimana tidak, ia adalah pemain China pertama yang dikontrak oleh Jordan brand! Goks..

 

Source: Jordan Youtube Channel

 

Guo adalah bagian penting basket china. Pada bulan Juli 2009, ia ikut dalam Lebron James Skills Academy di Akron, Ohio. Disana Guo membuat banyak pemandu bakat terpukau dengan kemampuan dribble dan visi bermainnya sebagai point guard. 

Beberapa tahun kemudian, setelah karir awalnya yang gemilang, Guo dikabarkan mendapat tawaran kontrak dari tim raksasa Yunani, Panathinaikos. Tapi sekalipun Guo tertarik, klubnya Liaoning Flying Leopards tidak melepasnya. Sekalipun tidak pernah menjuarai Chinese Basketball League (CBA) sampai hari ini, tapi nama Guo Ailun adalah salah satu komoditi besar di China. Ia 3 kali terpilih sebagai CBA Allstar (2013, 2015 dan 2016). Plus pernah terpilih sebagai FIBA Asia Championship All Star (2015) saat tim China meraih medali emas di Changsa.

 

Source: www.spin.ph

 

Guo AIlun juga adalah contoh pemain yang loyal terhadap klubnya, ia sudah bermain untuk Liaoning Tigers selama 9 musim! Sekalipun beberapa kali terlibat perkelahian dengan fans dan isu indisipliner di timnas, ia tetap menjadi ikon bagi brand yang sudah mengontraknya.

 

Source: news.nike.com

 

(Bersambung ..)

 

KULTUR STREETBALL CHINA (PART. 2)

SHARE
SHARE:
721
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...