HALL OF FAME UNTUK T-MAC

BY sball

13/09/2017

 

LA-Streetball - Beberapa tahun setelah karir luar biasa di NBA berakhir, 8 September lalu Tracy McGrady dianugrahi Naismith Basketball Hall of Fame. T-Mac, julukan McGrady, sempat menghabiskan karir yang sangat mempesona bersama Toronto Raptors, Orlando Magic, dan Houston Rockets. Ia juga sempat mampir sebentar di Knicks, Pistons, Hawk, Spurs, bahkan di Negara China bersama QingDao DoubleStar Eagles.

Mendapat penghargaan Hall of Fame merupakan suatu pencapaian yang hebat untuk McGrady. Diwawancara oleh Sirius XM, ia mengatakan

“I wasn’t lucky enough to win a championship. This (Hall of Fame induction) is my championship,”

T-Mac juga ia belum beruntung untuk merasakan juara NBA tapi ia yakin sudah memberikan segala usaha yang ia punya.

Image

Secara keseluruhan McGrady menghabiskan 15 musim di NBA, 3 musim bersama sepupunya, Vince Carter di Toronto, 4 musim mengembangkan karirnya hingga masuk All-Time Great di Orlando, dan 5 musim mengejar juara di Houston sebelum karirnya perlahan berakhir. Di masa jayanya, McGrady sempat meraih rata-rata 29.5 poin tiap pertandingan.

Kalau lo dulu adalah salah satu saksi masa jayanya McGrady, lo pasti suka heran melihat permainan McGrady yang terasa effortless. Ia bisa membuat orang merasa ngedunk dan mencetak poin terlihat sangat gampang dengan matanya yang sayu itu. Ia memang dikenal suka tidur, bahkan ia bisa menghabiskan waktu untuk tidur selama 20 jam!

Popularitas McGrady memang sulit dijelaskan. Tidak seperti Tim Duncan, Kevin Garnett, atau bahkan Kobe Bryant, ia tidak identic terhadap suatu franchise walaupun ia bermain untuk Rockets dalam waktu yang tidak pendek. Ia juga belum pernah membawa timnya lolos babak pertama NBA Playoff. Ditambah, cedera lutut dan punggung mengerogoti McGrady bahkan sebelum ia berumur 30 tahun.

Tapi ini bukan berarti ia adalah pemain yang tidak pantas untuk masuk dalam Hall of Fame, di Orlando Magic ketika berusia 23 tahun ia meraih rata-rata sampai 32.1 poin tiap pertandingan tahun 2002-2003. Pencapaian yang hanya bisa disamakan oleh Iverson dan Kobe. Di tahun 2004 ia juga pernah mencetak 62 poin dalam satu pertandingan melawan Washington Wizards.

Jangan lupa juga ia pernah mencetak 13 poin dalam waktu 33 detik ketika melawan Spurs

Kalau lo lupa dengan kehebatan McGrady, NBA merilis kompilasi permainan terbaik McGrady selama di NBA. Check it out!

SHARE
481
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...