Harden: Saya adalah Defender Hebat

BY sball

12/02/2015

pemain basket terkenal | James Harden
LA-Streetball.com - Shooting guard Houston Rockets, James Harden, digadang-gadang menjadi pesaing utama Stephen Curry (Golden State Warriors) dalam menjadi MVP musim ini. Kualitas teknik bola basket, shooting skill, maupun atribut offense Harden tidak usah dipertanyakan lagi. Ia andal dalam hal tersebut. Satu-satunya kelemahan yang ia miliki dalam beberapa tahun terakhir adalah defense.

Pemain bola basket nyentrik ini kerap dianggap sebagai pemain "malas" dalam bertahan. Namun, di musim ini Harden tampaknya berhasil mengubah itu semua menjadi lebih baik. "I'm a great defender. Tapi ini lebih kepada mampu fokus dalam bermain sebagai sebuah tim, mencetak 30 angka, di samping juga menahan laju pemain lawan. Saya sejauh ini dapat melakukan hal tersebut dengan baik tahun ini," ujarnya.

Nilai positif lain yang Harden miliki pada musim ini adalah bahwa ia mampu "berdiri sendiri" tanpa bergantung pada orang lain, dalam hal ini Dwight Howard. Beberapa pertandingan terakhir Howard memang absen dikarenakan cedera. Namun, pada kenyataannya Harden tetap mampu bermain bagus atau bahkan jauh lebih bagus tanpa rekannya tersebut. Contohnya, ketika Rockets mengalahkan Phoenix Suns 127-118, Selasa (10/2). Harden mengemas 40 poin, 12 rebound, 9 assist, dan 3 steal. Maestro in offensive role, strong in defense area!

"Jelas Dwight (Howard) berperan banyak bagi tim dan tidak akan ada yang bisa menggantikan posisinya, akan tetapi kami tetap akan bermain dengan cara yang sama. Kami bermain dengan cara yang sama dengan Dwight atau tanpa Dwight. Dengan saya, atau tanpa saya," kata Harden. "Kami memiliki sebuah sistem dan siapapun yang ada di line up, mereka tahu perannya masing-masing dan mereka harus mengerahkan segala kemampuan terbaiknya saat bermain."



(RAI)


Recommendation links:

info pertandingan basket


SHARE
SHARE:
1878
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...