HARDEN WESTBROOK DUO: BEST OFFENSE, WORST DEFENSE?

BY sball

15/07/2019

LA-Streetball.com - NBA (kembali) dihebohkan dengan kepindahan salah satu Superstarnya Russel Westbrook. Russel Westbrook di trade dari timnya Oklahoma City Thunder ke Houston Rockets. Rockets harus merelakan Point Guard andalannya yaitu Chris Paul demi mendapatkan Westbrook. Westbrook yang pernah meraih gelar MVP liga ini bergabung dengan rekan sejawatnya yang juga pernah menjadi MVP yaitu James ‘The Beard’ Harden. Namun apakah mereka akan bisa langsung cocok dan menjadi combo yang mematikan di wilayah barat NBA? Mari kita bahas bareng-bareng.

 

Source: https://clutchpoints.com

 

Ada beberapa alasan kenapa banyak pengamat meragukan duet antara Westbrook-Harden akan bekerja dengan baik. Salah satunya adalah gaya bermain kedua superstar ini yang mirip. Baik Westbrook maupun Harden sama-sama terbiasa bermain isolation basketball.  Pembagian peran akan cukup sulit karena kedua pemain ini notabene selalu menjadi point getter utama di timnya.

 

Source: NBA Youtube Channel

 

Source: Always Hoops Youtube Channel

 

Alasan lainnya adalah defense. Baik Westbrook maupun Harden mempunyai titik lemah di skill defense mereka. Sementara hampir tidak mungkin memaksa salah satu dari mereka untuk mulai dari bangku cadangan. Memulai pertandingan dengan dua guard yang lemah secara defense merupakan pilihan yang riskan.

Namun masih ada harapan bagi Rockets untuk membuat roster ini bekerja dengan baik. Pelatih Mike D Anthony terkenal memiliki tangan dingin dalam meramu tim penuh bintang. Ditambah Harden dan Westbrook belum pernah memiliki gelar juara NBA. Rasa haus akan gelar juara ini bisa jadi meredam ego kedua superstar ini dan membangun chemistry diantara mereka terjalin dengan baik.

Hanya waktu yang dapat menjawab, yang pasti NBA musim 2019-2020 akan berlangsung sangat seru. Menurut kalian tim mana yang akan juara ballers??

SHARE
SHARE:
741
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...