HARI-HARI KELAM DI NBA

BY sball

05/02/2018

LA-Streetball.com - Minggu lalu mungkin jadi hari yang penuh duka bagi dunia basket Amerika. Mantan bintang NBA pemain Spurs Rasual Butler meninggal dunia bersama sang istri penyanyi R&B Leah LaBelle dalam sebuah kecelakaan tragis di daerah California.

Butler dan istrinya saat itu sedang mengendarai mobil Range Rovernya pada jam 2 malam. Pihak kepolisian bilang kalau mobil milik Butler menabrak pembatas jalan dan kemudian menabrak dinding jalan sebelum akhirnya mobilnya kebalik. Sepertinya mobil milik Butler itu sedang melaju dengan sangat kencang sehingga efek yang ditimbulkan begitu fatal.

Source: Image

 

Semenjak nggak di NBA Butler gabung sama Big3 punya Ice Cube. Sepanjang karir Butler punya catatan 7.5 poin dan 2.4 rebound dalam dalam 809 games bermain di professional basketball. Butler adalah second round pick dari Miami Heat di tahun 2002 sebelum akhirnya mengakhiri karir NBAnya di tahun 2016 dan mengakhiri hidupnya dengan sangat tragis minggu lalu.

Hal ini mengingatkan pada beberapa cerita lain yang melanda beberapa pemain basket yang harus begitu tragis mengakhiri hidupnya. Tahun lalu mungkin masih ada yang inget dengan kisah yang menimpa mantan pemain Celtics Fab Melo. Pada tanggal 11 Februari 2017 lalu, Melo tidur seperti biasa, keesokan harinya tiba-tiba dirinya ditemukan telah meninggal olehsang ibu. Melo meninggal di usia 26 tahun, di negara asalnya Brazil.

Source: Image

 

Setahun sebelumnya juga ada kisah lain yang menimpa pemain basket lainnya. Kali ini menimpa mantan pemain New Orleans Pelicans Bryce Dejean-Jones. Dejean-Jones meinggal setelah terkena tembakan di kepalanya. Ceritanya drama banget ballers.

Satu hari ia berkunjung kerumah mantan pacarnya untuk bertemu anak perempuannya yang hari itu ulang tahun. Namun karena sudah sangat malam, sang mantan pacar nggak kasih dia ketemu. Tapi Dejean-Jones maksa untuk masuk dan ketemu sama anaknya. Hingga akhirnya dia mendobrak pintu apartemen tersebut. Ternyata kericuhan itu membuat warga apartemen lain terbangun. Melihat aksi Dejean-Jones yang seolah terlihat mulai membahayakan dan mengancam, sang tetangga dari mantan pacar Dejean-Jones bertindak reaktif dan menembak dirinya tepat di kepala. 

Di tahun yang sama kisah mengenaskan menimpa Gilbert Bulawan, pemain PBA. Tanggal 3 July 2016, Bulawan tiba-tiba aja collapse saat sedang latihan dengan timnya. Hasil otopsinya mengatakan kalo Bulawan terkena serangan jantung. Di basket ia akhiri hidupnya.

Kematian emang sesuatu yang nggak bisa kita hindari dalam hidup. Tapi kesedihan semoga nggak kita temukan lagi dalam dunia basket saat ini.

SHARE
564
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...