Hati-Hati Cedera Otot Hamstring!

BY Webstylers

11/06/2013

 



Bagi para ballers, cedera otot hamstring tentu menjadi sesuatu hal yang sangat menakutkan.  Apalagi, kalau sampai mengalami cedera hamstring paha, maka loe harus duduk di bangku cadangan dan kehilangan kesempatan buat main. Of course, you don’t want that happens to you right?

Sebelum membahas lebih jauh, perlu loe ketahui bahwa otot hamstring terletak di bagian paha. Otot tersebut merupakan kumpulan tiga otot memanjang mulai dari pinggul hingga lutut. Dengan otot itulah, loe bisa meluruskan atau menekukkan kaki serta melakukan lompatan yang tinggi. Oleh karenanya, otot Hamstring haruslah terasa lentur karena akan sangat mempengaruhi tingginya lompatan loe. Kalau tidak lentur, bisa jadi saat loe melompat akan terjadi gesekan pada otot tersebut sehingga bisa menyebabkan cedera.

Biasanya, ketika otot paha bagian belakang loe terasa nyeri dan tertekan sehabis melakukan gerakan yang cepat dan tiba-tiba seperti, berlari, melompat ataupun merenggangkan kaki, bisa jadi loe telah mengalami cedera otot Hamstring ringan. Namun, bila loe sudah sampai cedera yang berat, maka bukan tidak mungkin loe akan mengalami rasa nyeri yang sangat hebat sehingga membuat loe tidak bisa berjalan. Mengerikan bukan?

That’s why, kalau loe mulai merasakan sakit pada bagian tersebut, segeralah istirahatkan otot paha loe itu sebagai pertolongan pertama. Kemudian, dinginkan bagian yang sakit dengan dikompres menggunakan es. Setelah itu, gunakan perban elastis pada bagian yang terasa nyeri tersebut.

But, before that happen to you, sebaiknya biasakan untuk melakukan latihan sitting hamstring stretch.  Caranya adalah duduklah di atas lantai dengan  posisi kaki kanan ditekuk dan kaki kiri lurus.  Kemudian, lakukanlah gerakan cium lutut dimana tarikan lembut harus terasa di bagian otot hamstring tersebut. Bila belum bisa sampai menyetuh lutut, lakukan semampunya saja. Lalu, tahanlah posisi seperti ini selama 15-20 detik dan ulangi untuk kaki sebelahnya. Namun, bila loe mulai merasakan sakit, hentikan latihan perenggangan tersebut karena bisa menyebabkan cedera.

It’s really important to aware about all of this, Ballers! Especially, if you want to shine on Open Run L.A. Lights Streetball.

 

 

 

SHARE
SHARE:
2244
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...