Hibbert Berguru pada Center Terbaik NBA

BY sball

07/01/2015

berita basket | Kareem Abdul-Jabbar dan Roy Hibbert
Banyak pihak yang menilai level center NBA masa kini mengalami penurunan, dibandingkan dengan bigman era tahun 2000 ke belakang. Sebut saja Tim Duncan, Shaquille O'Neal, David Robinson, Karl Malone, Dikembe Mutombo, Patrick Ewing, Hakeem Olajuwon, hingga Kareem Abdul-Jabbar, merupakan deretan pemain elit yang pernah bersinar terang sebagai seorang center dalam tim. Oleh karenanya, tidak sedikit pemain NBA kini yang berlatih langsung dengan salah satu nama di atas. Contohnya, center Indiana Pacers, Roy Hibbert.

Terungkap bahwa pada liburan musim panas lalu, kapten tim Pacers ini berguru pada Kareem Abdul-Jabbar, untuk meningkatkan skillnya sebagai center. Jelas, Hibbert tidak salah memilih mentor. Abdul-Jabbar merupakan center terbaik NBA sepanjang masa dengan raihan cincin juara sebanyak enam kali. Selain itu, hingga kini ia juga masih bertengger di posisi puncak dalam daftar pencetak poin terbanyak dalam sepanjang sejarah NBA, yakni 38387 poin.

Abdul-Jabbar melatih Hibbert beberapa jam tiap harinya selama satu minggu di bulan Juli tahun lalu. Hibbert mengaku bahwa ia harus meningkatkan footworknya. Aktivitas ini pun mendapat dukungan dari pelatih Pacers, Frank Vogel. "Ia berlatih sangat keras untuk mampu menguasai low dan post area, serta melatih diri untuk mendapatkan posisi lebih bagus."

Hibbert sendiri sekarang tengah berjuang untuk mengangkat moral timnya yang masih berada di posisi tengah klasemen Eastern Conference. Tanpa kehadiran Paul George, yang masih berada dalam proses pemulihan cedera patah kaki, Pacers cukup kesulitan menampilkan performa terbaiknya seperti pada musim lalu.






SHARE
SHARE:
706
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...