HISTORY OF LA STREETBALL CHALLENGE THE WORLD PART. 5 (CTW 2016)

BY sball

17/04/2019

 

LA-Streetball.com – Setelah gelaran Challenge The World (CTW) 2015, banyak orang meragukan kalau movement dari LA Streetball ini akan membawa dampak bagus untuk perkembangan Streetball di Indonesia. Mungkin karena arah Streetball tersebut berubah 180 derajat dari sebelumnya ngetrik dapat poin menjadi ngetrik gak lagi dapat poin, maka banyak dari fans LASB belum terbiasa dengan hal tersebut. Inilah tantangan yang dihadapi oleh kita sebagai wadah basket jalanan yang ada di Indonesia. Sekalipun berubah, tapi perubahan tersebut pasti ada pro dan kontra, tugas kita adalah tetap konsisten dan membuktikan keraguan tersebut.

Maka berlanjutlah gelaran CTW di tahun 2016. Di tahun ini, pemain yang terjaring dari scouting talent menuju ke training camp kurang lebih 40% sama dengan CTW2015. Masih ada nama-nama seperti Syam, Nicko, Nicky, dan Rio Disi. Mereka adalah inti dari tim CTW2015 yang sebelumnya sukses di Jepang.

 

 

 

Inti dari CTW2015 tadi ketambahan amunisi baru seperti Ryan Adiwinata, Bugi Anggono, M Ikhsan Nasution, Marvanico, Mustohirin, dan yang terakhir adalah Xaverius Prawiro!

Yes sesaat mengumumkan pengunduran dirinya dari tim profesionalnya saat itu, Xaverius Prawiro memutuskan untuk ikut CTW. Bukan otomatis masuk loh ballers, Yus juga mengikuti serangkaian latihan berat selama di fase training camp. Kerja keras anak-anak CTW2016 kala itu bersaing dengan para pemain lainnya pun terasa sangat seru, bahkan posisi Xaverius pun gak aman, karena ia satu posisi dengan Nicky dan Syam yang lagi gila-gilanya kala itu. Beberapa pemain yang baru masuk memang butuh penyesuaian sama menu latihan yang dikasih sama tim pelatih.

 

 

Kita sama-sama ingat kalau Yus pernah ungkapin tentang latihan CTW ini. Ia bilang kalau latihannya lebih-lebih dari timnas! Hmm.. kalau Xaverius yang bilang, masa lo ga percaya ballers?! Ha ha ha

(Bersambung)

HISTORY OF LA STREETBALL CHALLENGE THE WORLD PART. 6 (CTW 2016)

SHARE
SHARE:
364
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...