HISTORY OF LA STREETBALL CHALLENGE THE WORLD PART. 7 (CTW 2017)

BY sball

23/04/2019

 

LA-Streetball.com – Selesai dari gelaran Challenge The World (CTW) 2016, LA Streetball kembali menggelar scouting talent di pertengahan tahun 2017 dengan bekerjasama dengan komunitas Glorius Indonesia mengadakan turnamen Pick Up Game selama 4 minggu di Hall C Senayan dan datang ke beberapa kota untuk menjaring para pemain potensial menuju CTW2017.

 

Source: Glorius Youtube Channel

 

Di 2017, negara tujuan yang akan kita datangi adalah Filipina. Para pemain disiapkan mulai dari saat di scouting sampai masuk ke 10 besar memang sudah dengan tipikal lawan yang ada di Manila. Meski tahun 2017 ini banyak diantara para pemain terpilih adalah pemain muda, tapi kebanyakan dari mereka adalah pemain yang sudah berpengalaman saat membela kampusnya masing-masing. Sebut aja ada Christian Gunawan (UPH), Yerikho Tuasela (Ubaya), Alkristian Chandra (UEU), Kevin Moses (UEU), Freddy Bachtiar (UEU), dan beberapa pemain lainnya.

 

CTW 2017: Kevin Moses

 

CTW 2017: COKE (Christian Gunawan)

 

Saking ketatnya persaingan saat itu, pemain andalan ITHB, Raven Pradicta harus tersingkir di fase 12 besar. Raven saat itu kalah bersaing dengan Chandra, dan Marvanico (MaChung). Meski begitu aksi dunk Raven selalu menghipnotis para pecinta streetball, contohnya adalah pada saat scrimmage game di ABC Senayan ini.

 

 

Pelatih tamu yang juga merupakan legenda AND1, Andre Poole aka SILK pun mengakui determinasi para pemain CTW2017 ini. Silk mengaku para pemain ini masih “lapar” dengan prestasi, jadi CTW2017 adalah jalur yang baik untuk mereka menempa ilmu basketnya. Ditambah nanti mereka akan berangkat ke Filipina, negara dengan kultir basket yang kuat.

 

CTW 2017: Andre Poole AKA Silk

 

Para pemain ini juga seperti biasa disiapkan beberapa jadwal scrimmage melawan tim-tim amatir dan professional. Salah satu yang berkesan adalah ketika kita datang ke Surabaya menjalani scrimmage melawan Papas dan 031 Ballers. 

Berkesan karena memang dari komunitas lah LA Streetball ini bisa seperti sekarang, jadi bisa datang langsung ke kota mereka dan menggelar scrimmage bersama.

 

 

(Bersambung)

SHARE
SHARE:
349
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...