Hoop Around: Hall A Senayan, Prototipe Kesempurnaan Lapangan Basket

BY sball

05/01/2016

LA Streetball | Lapangan Hall A Senayan


LA-Streetball.com - Sejauh ini LA Streetball sudah membahas beberapa lapangan basket di bilangan Senayan, sebut saja lapangan ABC dan lapangan STC. Namun, rasanya akan kurang jika kita tidak membahas lapangan Hall A Senayan. Sebab, selain memang sudah lebih lama dibangun, lapangan ini juga masih aktif digunakan hingga sekarang untuk event-event basket besar, sparring game maupun sekedar latihan basket saja. Singkatnya, keberadaan lapangan Hall A Senayan begitu sakral bagi siapapun penggila basket di Indonesia, khususnya Jakarta.

Oleh karena itu, LA Streetball mencoba mengulas tentang segala hal yang berhubungan dengan lapangan Hall A Senayan. Tentunya, loe harus tahu ini, ballers. So, let's check it out!


1. Lokasi Strategis Dapat Dijangkau dari Mana Saja dan Naik Apa SajaLA Streetball | Lapangan Hall A Senayan

Untuk ke sini, loe bisa melalui jalan Jendral Sudirman maupun Gatot Subroto. Untuk transportasi umumnya, loe bisa naik Transjakarta jurusan Blok M-Kota ataupun jurusan Pulogadung-Bundaran Senayan. Nanti loe bisa turun di halte Bundaran Senayan. Selain itu, loe juga bisa naik kereta commuter line jurusan Tanah Abang-Serpong atau Tanah Abang-Parung Panjang, di mana loe nanti turun di stasiun Palmerah.


2. Parkiran Luas dan Ada Kantin Murah Meriah
LA Streetball | Lapangan Hall A Senayan


Buat loe yang bawa mobil atau motor, lapangan ini memiliki lahan parkir yang sangat luas. Sedangkan untuk urusan perut, di luar lapangan terdapat kantin dengan berbagai macam makanan. Namun, buat loe yang ingin mencari alternatif makanan, loe bisa langsung pergi ke mal Senayan City atau Plaza Senayan.


3. Jatuh Tersungkur? No Problemo!

LA Streetball | Lapangan Hall A Senayan


Memiliki taraf Nasional, tentu lapangan ini memiliki fasilitas yang memadai. Ring basket yang kokoh sempurna serta permukaan lapangan terbuat dari flooring vinyl. Material jenis ini cukup lembut dan sedikit empuk sehingga jika loe terjatuh saat bertanding maka tidak akan terlalu sakit.
LA Streetball | Lapangan Hall A Senayan

Berkonsep indoor, lapangan ini juga memiliki tribun yang luas cukup menampung ratusan orang. Jadi, buat loe yang ingin ajak keluarga, pacar, atau keluarga pacar nonton kamu bertanding atau latihan, lapangan ini cukup ideal, bro!


4. Masalah Harga? Nggak Perlu Khawatir, Bro!
LA Streetball | Lapangan Hall A Senayan

Lapangan sekaliber Hall A Senayan ternyata memiliki biaya sewa yang "bersahabat". Lapangan ini hanya dikenai biaya sebesar Rp 250.000/ 2 jam. Anggaplah loe dan teman-teman atau komunitas basket loe berjumlah 15 orang. Maka masing-masing dari kalian hanya cukup membayar patungan sebesar kurang lebih 17 ribu saja. How you guys think, heh?

*Ket: List harga sewa per 11 Desember 2015


5. Bintang NBL dan Streetball yang Sering Main di Sini
LA Streetball | Bintang NBL dan Streetball

Seperti yang loe lihat pada foto di atas, mereka adalah jejeran bintang NBL dan legenda streetball Tanah Air. Mereka adalah Nicko Satria (LASB 2015 Challenge the World), Daniel Wenas (Garuda Bandung), Andakara Prastawa (ASPAC), serta dua sesepuh streetball, Rico aka Spinboy dan Bayu aka Lunatic. Foto diambil di lapangan Hall A Senayan, dalam suatu acara event basket.


6. LA Streetball Challenge the World 2015 vs SM Britama

LA Streetball | LASB Challenge the World 2015 vs SM Britama

Dipilih menjadi lapangan untuk menggelar pertandingan uji coba antara tim LA Streetball Challenge the World 2015 melawan juara bertahan NBL, Satria Muda Britama. Pada pertandingan itu, tim LA Streetball Challenge the World harus mengakui keunggulan SM Britama, yang diperkuat oleh bintang NBL seperti Rony Gunawan, Arki Wisnu, dan Christian Ronaldo.


7. Alamat dan Location on Maps

Gelora Bung Karno, Jalan Pintu 8, Tanah Abang, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270



(RAI)


Hoop Around: Main Basket, Wisata Museum dan Kulineran di Lapangan Basket Monas
Hoop Around: Lapangan Basket the Breeze, Saksi Sejarah Terbentuknya Tim LA Streetball Challenge the World Edisi Pertama
Hoop Around: Lapangan Basket Bulungan, Kualitas Oke Harga Bersahabat
Hoop Around: Bertabur Bintang Basket dan Seleb Ternama di Lapangan Basket STC Senayan
Hoop Around: Lapangan Basket ABC Senayan, Pusat Komunitas Basket di Jakarta
Hoop Around: Hoop Around : Ballin' sekaligus tempat nongkrong asyik, Loop Station
Hoop Around: Lapangan Basket Pro Arena, Sports Leisure in South Jakarta
Hoop Around: Lapangan Basket YPK, Rucker Park Versi Jakarta Selatan

SHARE
3056
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...