Hoop Around: Lapangan Basket Bulungan, Kualitas Oke Harga Bersahabat

BY sball

18/12/2015

LA Streetball | Lapangan basket Bulungan

LA-Streetball.com - Dari dulu sampai sekarang, kawasan Bulungan selalu menjadi kawasan favorit anak-anak muda buat nongkrong. Semuanya ada di sini, lengkap! Mulai dari pusat kesenian dan musik, tempat hang out, wisata kuliner, hingga wadah olahraga. Khusus hal yang terakhir disebutkan, maka ini akan mengerucut pada satu olahraga yakni basket.

Bisa dikatakan, gelanggang Remaja atau yang biasa disebut GOR Bulungan menjadi salah satu pusat kegiatan basket terbesar di daerah Selatan Jakarta. Lapangan basket di dalam GOR Bulungan hampir tidak pernah sepi oleh pengunjung. Nah, kira-kira apa saja sih yang menjadi daya tarik dari lapangan basket Bulungan?

1. Hampir Setiap Elemen Lapangannya Memiliki Standar Tinggi

LA Streetball | Lapangan basket Bulungan

Tidak seperti GOR lain pada umumnya, lapangan basket Bulungan memiliki standarisasi baik dalam setiap elemennya. Dimulai dari lantai lapangan, ring basket, hingga tribunnya berkualitas tinggi. Oleh karenanya, tak heran jika lapangan ini tidak hanya dijadikan tempat latihan, tetapi kerap kali dijadikan tempat gelaran kompetisi pertandingan basket bertaraf Nasional. LA Streetball pun hampir selalu menggunakan lapangan ini saat berlangsungnya Open Run di Jakarta.

 

2. Loe Akan Sering Bertemu Bintang Basket dan Streetball Papan Atas

Bayu Radityo, Riko Hantono, dkk

Dari sekian banyak orang, tim, maupun komunitas basket, terdapat tim alumni SMA 3 yang rutin bermain di lapangan ini. Dan sekedar informasi untuk kalian yang mungkin belum tahu, dari SMA 3 banyak menghasilkan bintang basket yang beredar baik di liga basket konvensional maupun di ranah streetball. Sebut saja legenda NBL seperti Riko Hantono dan Ali Budimansyah, serta pemain bola basket masa kini seperti , Vavories Palopo (Stadium) hingga Daniel Wenas (Garuda Kukar Bandung). Untuk pemain streetball, SMA juga menelurkan baller-baller andal seperti Bazwan "Jembe" dan Bayu Radityo.

By the way, buat loe penggemar Richard Insane (Masa Depan) dan Rico Haleluya (Future), mereka juga sering, lho, main di lapangan ini!


3. Saking Mudah Aksesnya, Loe Bisa ke Sini dengan Angkutan Umum dari Segala Penjuru

Pernah mendengar anekdot ini? "Kalau loe bingung pergi ke suatu daerah di Jakarta, maka loe naik aja bis jurusan ke Blok M. Karena dari terminal Blok M loe bisa pergi kemana saja". Nah, dari hal tersebut kita bisa tarik kesimpulan bahwa mudah sekali untuk bisa datang ke lapangan basket Bulungan, karena letaknya tidak terlalu jauh dari terminal Blok M. Buat loe yang tinggal dari kawasan Jakarta Selatan sampai Jakarta Utara, pasti ada trayek Metromini, Kopaja atau Transjakarta yang menuju Terminal Blok M.


4. Banyak Tempat Makan Lezat di Sekitar Lapangan

Tempat Makan di Sekitar Lapangan

Di pelataran GOR Bulungan terdapat jajanan ringan seperti siomay maupun batagor. Tepat di sebelahnya, terdapat kafe kecil bernama JOIN yang seakan-akan ingin mengajak loe menyicipi sajian kopi nikmat. Opsi lain adalah loe keluar gerbang dan seberangilah jalan, maka di situ sudah berdiri tempat makan Yoshinoya, yang diapit oleh restoran Bornga (Korean Food) dan Sarang Oci (Makanan khas Manado). Selain itu, ada pula Ayam Bakar Ganthari yang hanya berjarak beberapa meter dari lapangan GOR Bulungan.


5. Kualitas Lapangan Hebat, Harga Merakyat

LA Streetball | Lapangan basket Bulungan

Untuk bisa bermain di sini, harga sewa yang harus loe bayar 'hanya' Rp 200.000/ 2 jam; Harga yang cukup terjangkau untuk lapangan sebagus ini. Kendati lapangan ini terbuka untuk umum dari pagi hingga malam, namun loe tetap harus melihat jadwal dan booking terlebih dahulu. Karena sudah cukup banyak orang, tim maupun komunitas yang sudah memiliki jadwal latihan di sini. Untuk booking lapangan, loe bisa menghubungi Pak Jaya: 0817 0962283.

*Ket: List harga sewa per 11 Desember 2015

6. Silakan Datang Beramai-ramai dengan Teman-teman loe. Motor atau Mobil Loe akan Aman dan Nyaman Parkir di Sini

Lahan Parkir di Lapangan Bulungan

Buat loe yang mengendarai mobil atau motor, tidak perlu khawatir, sebab lahan parkir di lapangan basket GOR Bulungan cukup luas. Kemudian untuk fasilitas di luar lapangan, seperti kamar mandi dan ruang ganti, sayangnya loe tidak bisa berharap kondisinya akan sebagus seperti di sports center pada umumnya. Namun, tenang saja, yang terpenting fasilitas ini tetap layak digunakan, kok.



7. Alamat Lengkap dan Location on Maps

Jalan Raya Bulungan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 15325, Indonesia

(RAI)


Baca juga:
Hoop Around: Main Basket, Wisata Museum dan Kulineran di Lapangan Basket Monas
Hoop Around: Lapangan Basket the Breeze, Saksi Sejarah Terbentuknya Tim LA Streetball Challenge the World Edisi Pertama
Hoop Around: Bertabur Bintang Basket dan Seleb Ternama di Lapangan Basket STC Senayan
Hoop Around: Lapangan Basket ABC Senayan, Pusat Komunitas Basket di Jakarta
Hoop Around: Hoop Around : Ballin' sekaligus tempat nongkrong asyik, Loop Station
Hoop Around: Lapangan Basket Pro Arena, Sports Leisure in South Jakarta
Hoop Around: Lapangan Basket YPK, Rucker Park Versi Jakarta Selatan

Hoop Around: Hall A Senayan, Prototipe Kesempurnaan Lapangan Basket

 

 

SHARE
11435
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...