Hoop Around: Main Basket, Wisata Museum dan Kulineran di Lapangan Basket Monas

BY sball

28/12/2015

LA Streetball | Lapangan Monas
LA-Streetball.com - Selalu ada sensasi tersendiri saat bermain basket di arena terbuka. Terpaan semilir angin memberi kesejukan bagi kita yang berlari ke sana ke mari mengejar bola. Terik matahari yang membakar kulit seakan menjadi suntikan semangat bagi kita untuk mencetak poin. Mungkin hanya deras hujan turun yang dapat menghentikan permainan dengan seketika.

Siapa sangka jika di salah satu monumen paling penting di Jakarta, yakni Monumen Nasional (Monas), terdapat sebuah lapangan basket berkonsep outdoor yang menarik untuk didatangi. Lebih asyiknya lagi, lapangan basket Monas adalah satu dari sedikit lapangan di Jakarta di mana loe bisa bermain tanpa dipungut biaya sepeser pun. Yup, karena lapangan ini milik Pemda, jadi masyarakat luas bisa menikmati fasilitas ini secara cuma-cuma. Untuk itu, LA Streetball akan mengulik lebih dalam kelebihan lain lapangan basket Monas yang perlu loe tahu. Let's check this out, bro!

1. Dari Pintu Gerbang, Loe Bisa Naik "Odong-odong" Menuju Lapangan

Kereta Wisata Monas

It's not an Odong-odong, literally. Tepatnya, ini merupakan kereta wisata yang sejatinya akan mengantar para pengunjung untuk ke museum tugu Monas. Namun, buat loe yang nggak mau capek berjalan dari pintu gerbang menuju lapangan, loe bisa naik "odong-odong" keren ini. But, hey, Ballers nggak boleh manja lah! Jalan kaki dong, wong deket juga.


2. Kualitas Lapangan Cukup Bagus di Mana Loe Bisa Bermain Tanpa Dipungut Biaya Sama Sekali

LA Streetball | Lapangan Monas

Jangan berharap lapangan basket Monas memiliki kondisi sebagus lapangan basket di GOR ataupun Sport Center. Namun, setidaknya loe tetap bisa bermain basket tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun! Yup, karena lapangan ini milik pemda, jadi loe bisa bermain basket di sini gratis. Jika sudah seperti ini, maka risikonya adalah loe akan rebutan main di lapangan ini dengan komunitas lain. Nggak usah dibikin susah, bro! Loe kan bisa ajak komunitas lain untuk sparing lawan komunitas/tim basket loe.

Lapangan ini dibuka tiap hari KECUALI hari Senin, yang notabene akan diberlakukan pembersihan lapangan basket, futsal, dan Monas secara keseluruhan. LA Streetball dapat bocoran, lapangan ini paling ramai digunakan yakni pada hari Minggu dan Jumat pagi. Jadi, mungkin loe bisa atur waktu loe dengan tim untuk bermain di sini pada hari lain, agar waktu bermain basket loe menjadi lebih leluasa.

*Ket: List harga sewa per 2 Desember 2015



3. Kapan Lagi Bisa Main Basket dengan Pemandangan Landmark Ibu Kota DKI Jakarta?

LA Streetball | Lapangan Monas
Kalau di Prancis pernah ada lapangan basket portable yang dipasang depan menara Eiffel, maka di Jakarta loe bisa bermain basket di hadapan tugu Monas. Ya, di sini tempatnya! Di mana loe bisa bermain basket sekaligus menikmati pemandangan berupa sosok tinggi besar nan kokoh bernama tugu Monas, hasil karya sang proklamator, Ir. Soekarno. Ahh, pasti bakal terasa khidmat...

Oh iya, kalau sempat loe juga bisa berkunjung ke museum Tugu Monas. Pasti seru deh jalan-jalan ke museum bareng teman-teman loe!



4. You Guys Can Build Your Own "Authority" Here!


LA Streetball | Lapangan Monas
Since there's no basketball or streetball community that have existed here yet, then you got chances to claim the court as yours! Memang menurut info yang LA Streetball dapatkan, tidak hanya orang Jakarta yang bermain basket di sini, melainkan banyak pula yang rela datang dari Depok bahkan Bekasi. Namun, tidak ada satupun komunitas yang benar-benar rutin bermain di sini. So, ini akan jadi kesempatan buat loe dan tim atau komunitas basket loe untuk merajai lapangan basket Monas ini. Got it, bro?



5. Menikmati Desiran Angin di Bawah Teduhnya Pepohonan

LA Streetball | Lapangan Monas


Habis main basket, tenaga loe pasti akan terkuras. Selanjutnya, akan sangat nikmat jika kita merebahkan tubuh hingga mungkin mata ini akan sedikit mengantuk. Di sekitar lapangan, terdapat banyak spot untuk loe bersantai atau bahkan tidur karena suasana begitu adem dan nyaman. Itu pun kalau loe memang benar-benar niat mau tidur, ya!



6. Loe Bisa Makan Enak Sekaligus beli Cenderamata khas Jakarta

Tempat makan di sekitaran Monas
Setelah main basket dan tidur (Kalau loe emang benar-benar tidur,ya) akan sangat lumrah bila setelahnya loe akan lapar. Tidak perlu sedih, kawan! Beberapa meter dari lapangan terdapat banyak gerai makanan yang tergabung dalam food & culture park bernama "Lenggang Jakarta". Loe bisa melahap nikmatnya nasi liwet, nasi rames, nasi uduk, ayam bakar/goreng, bubur ayam, mie ayam baso, pecel lele dan masih banyak makanan lainnya.

Selain makanan, di sini juga dijajakan banyak cenderamata khas Jakarta yang bisa loe beli sebagai oleh-oleh untuk keluarga. Terutama buat loe yang tinggal di luar kota, sih.



7. Tidak Sulit Akses ke Sini, Sebab di Sekitar Terdapat Beberapa Stasiun Kereta dan Halte Busway

Stasiun Gambir

Bagi yang naik kendaraan umum, loe bisa menggunakan transportasi kereta commuter line. Loe tinggal naik commuter line jurusan Kota, dan bisa turun di stasiun Gondangdia atau stasiun Juanda. Kalau naik Transjakarta, loe bisa turun di halte Monumen Nasional.

Sementara buat loe yang membawa kendaraan pribadi, tidak perlu khawatir. Selayaknya destinasi wisata pada umumnya, Monas memiliki lahan parkir yang cukup luas, aman dan nyaman untuk mobil atau motor loe.


8. Alamat Lengkap dan Location on Maps

Kawasan Medan Merdeka Selatan (Monas)



(RAI)



Baca juga:
Hoop Around: Lapangan Basket the Breeze, Saksi Sejarah Terbentuknya Tim LA Streetball Challenge the World Edisi Pertama
Hoop Around: Lapangan Basket Bulungan, Kualitas Oke Harga Bersahabat
Hoop Around: Bertabur Bintang Basket dan Seleb Ternama di Lapangan Basket STC Senayan
Hoop Around: Lapangan Basket ABC Senayan, Pusat Komunitas Basket di Jakarta
Hoop Around: Hoop Around : Ballin' sekaligus tempat nongkrong asyik, Loop Station
Hoop Around: Lapangan Basket Pro Arena, Sports Leisure in South Jakarta
Hoop Around: Lapangan Basket YPK, Rucker Park Versi Jakarta Selatan
Hoop Around: Hall A Senayan, Prototipe Kesempurnaan Lapangan Basket
Hoop Around: Surga di Tengah Taman Kota, Lapangan Taman Menteng

SHARE
3719
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...