HOW ALL STAR GAME SHOULD BE!

BY sball

24/02/2017

 

LA-Streetball.com - Mumpung masih ada bau-bau All Starnya nggak ada salahnya kalo kita bahas sedikit lagi soal All Star kayaknya. All Star adalah masa di mana cahaya lampu menghujani setiap bintang lapangan, suguhan entertainment kelas dunia, sorot mata orang-orang lintas kelas dari yang menabung bertahun-tahun  hingga orang-orang kelas satu menyatu untuk melihat aksi sang jagoan. Semua gemerlap dan geliat di luar lapangan terbangun. Tapi apakah itu menular di lapangan? Sayangnya nggak!

Beberapa tahun ini All Star lebih mirip arena sirkus orang-orang kaya yang berusaha menghibur kita para jelata. Sorry to say! Hehe. Gue nggak liat geliat para pemain di atas lapangan. Nggak terlihat adanya semangat untuk membuktikan diri bahwa dialah yang terhebat. Nggak ada lagi kesan gengsi untuk jadi pecundang, karena yang paling pantas adalah jadi sang pemenang! Ada yang salah pada mereka? Menurut gue salahnya bukan di mereka.

Setiap tahunnya konsep All Star nggak pernah ada perubahan significant. Yah wajar kalo akhirnya All Star jadi mulai menua dan ditinggalkan bahkan justru sama bintangnya. Apa sih yang di dapet si bintang dari All Star? Popularitas? D’oh mereka udah nggak butuh itu sih. Mereka udah kenyang sama popularitas. Bayaran yang besar di All Star? Itu tuh sama aja kayak nawarin side job ke bill gates dengan iming-iming “mau duit tambahan nggak?”.

Terus apa yang salah? Atau kalo nggak mau anggep itu salah, apa yang harus dilakuin biar All Star seru lagi? Bersinar lagi buat semua orang selayaknya dulu kita pernah rasain itu. Kayaknya sih yang bikin All Star makin membosankan adalah tidak ada perubahan yang signifikan dari tahun ke tahun. Pemain pun jadi ngerasa nggak tertarik alias bosen untuk ada di sana. Padahal kuncinya mereka dulu yang excited, baru akhirnya mereka bisa suguhin game yang seru ke kita. Nah kalo merekanya aja udah nggak seru, gimana kitanya bisa seru!

Nah gimana caranya biar mereka jadi ikutan excited adalah bikin mereka jadi kayak anak kecil punya mainan baru. Caranya bikin aturan permainan yang berbeda-beda di tiap tahunnya, contoh: Bikin 4 point atau 5 point line buat para shooter. Kita lihat siapa yang bakal jadi raja di game ini, apakah masih Steph Curry? Berikutnya changing role, gimana kalo kita suruh center yang pegang bola, dan PG yang jadi target di rim. Bakal gimana kira-kira, berantakan? Mungkin! Tapi pasti jadi bikin lo penasaran. Bisa juga bikin aturan minimum cetak point buat team offense dan Maximum point kemasukan untuk yang defense misalkan di tiap 2 menit terakhir setiap quarter, yang kalah bisa dapat siksa apa aja dari tim lawan.

Toh esensi dari All Star game kan untuk entertainment. Bagi siapa? Yah bagi semua orang yang ada di dalamnya. Ngga Cuma penonton, pemain juga harus ngerasa terhibur dengan gelaran yang ada. Kuncinya justru  di mereka. Mereka excited, ke kitanya 1000x lebih excited!

SHARE
270
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...